Motivasi Bisnis Jack Ma

Di internet, sudah banyak tentang kutipan motivasi bisnis Jack Ma yang terkenal dengan kegigihan, keuletan serta ketekunan dalam berusaha. Tidak heran, jika Ia memiliki persahaan sangat ternama benama “Alibaba”.

Motivasi Bisnis Jack Ma

Banyak orang merasa takut dan khawatir untuk memulai bisnis, dikarenakan terkadang cemas akan peluang kerugiannya. Namun, Anda tidak perlu ragu-ragu jika ingin membuka usaha, sebab tidak ada salahnya mencoba tantangan baru dalam dunia kehidupan. Berikut beberapa motivasi bisnis Jack Ma:

“Kita akan berhasil karena masih berusia muda serta tidak akan pernah bisa menyerah”.

Kutipan di atas mengajarkan untuk memiliki jiwa petualang yang menantang. Maksudnya yaitu, Anda harus berani mecoba hal baru agar mendapatkan pengalaman berharga.

“Belajar dari pesaing adalah kewajiban, namun menjiplak karya mereka adalah kebahayaan”.

Maksud dari quote ini adalah, Anda harus bisa mengambil pelajaran dari kesalahan yang pernah dilakukan oleh rival atau kolega bisnis.

“Jika ingin tumbuh dan berkembang maka temukanlah kesempatan terbaik masa mudamu”.

Jack Ma ingin menyampaikan pesan bagus dalam quote ini yakni, kesempatan terbaik akan menentukan pembetukan pribadi Anda di masa depan.

“Bantulah kaum muda dan anak-anak kecil karena mereka akan tumbuh untuk mengubah dunia”.

Partisipasi bisnis tidak hanya seputar sahan dan investasi, namun juga sikap memberikan manfaat kepada lingkungan terutama masyarakatnya.

Kesempatan terbaik tidak akan datang, jika Anda tidak mau mencobanya.

Jack Ma ingin menyampaikan kepada seluruh pebisnis bahwa kesempatan terbaik dalam hidup hanya akan dicapai jika seseorang mencobanya dengan sungguh-sungguh.

“Cobalah mengubah hidupmu dengan bekerja keras”.

Maksud dari yang ingin disampaikan Jack Ma pada kutipan tersebut yaitu, saran atau motivasi untuk rajin serta tekun. Sehingga hal tersebut dapat mengubah kehidupan seseorang.

Anak muda harus memiliki andil untuk perekonomian bangsa”.

Pesan moral yang bisa diambil yaitu, bahwa jajaran kaum muda harus aktif menggeluti dunia usaha kemudian dapat memajukan kondisi ekonomi bangsanya.

Quote Jack Ma untuk Fokus Bisnis

Motivasi bisnis Jack Ma selanjutnya adalah imbauan atau saran, agar bisa tetap fokus untuk menjalankan bisnis tanpa tergoda dengan hal-hal lain yang mungkin dapat memengaruhi kondisi usaha Anda. Seperti:

Jika terdapat sembilan ekor tupai di kebun dan Anda hanya menginginkan satu, maka fokuslah pada pilihan tersebut”.

Kutipan ini menjelaskan bahwa untuk mendapatkan ketentraman serta kedamaian dalam hidup, maka hendaknya tidak serakah.

Belajarlah dari kegagalan orang lain agar tidak masuk ke dalam jurang yang sama”.

Makna dari quote ini yakni, Anda harus bisa mengambil pelajaran dari kesalahan yang pernah dilakukan oleh pesaing atau kolega bisnis lain.

Fokuslah pada bisnis, bukan pencapaian Anda”.

Nasihat ini diberikan Jack Ma kepada seluruh pebisnis di dunia untuk tetap fokus pada usaha, sehingga tidak terkecoh dengan berbagai macam godaan.

“Jika ingin mengubah dunia maka ubahlah diri sendiri terlebih dahulu”.

Jack Ma ingin menyampaikan bahwa kekuatan terbesar untuk mengubah sesuatu berasal dari dalam diri seseorang itu sendiri.

Saat puluhan bahkan ratusan orang menolakmu, fokuslah pada diri sendiri dan hangatkan kedua tanganmu”.

Pada kutipan tersebut Jack Ma mengajarkan untuk tetap fokus pada usaha dan juga diri kita sendiri, sehingga kemajuan bisnis bisa dicapai.

Fokus adalah kunci dari kelanggengan sebuah usaha bisnis”.

Kalimat di atas memiliki makna, sikap fokus pada satu titik merupakan sebuah kunci dari keberlangsungan bisnis Anda, karena semakin tinggi bisnis maka godaan yang diperoleh akan tambah banyak.

Quote Jack Ma Pantang Menyerah

Motivasi bisnis Jack Ma adalah Pantang menyerah, Ia memilki ketekunan serta kegigihan yang tinggi. Sehingga, perusahaannya mampu bangkit ketika terpuruk bahkan semakin berkembang ke berbagai sektor bidang. Berikut kata mutiaranya:

Tidak apa-apa jika nanti saya akan menemui kegagalan, setidaklah telah ada konsep yang telah diwariskan, sehingga nanti bisa membuat orang lain sukses”.

Kutipan ini mengajarkan tentang makna kebermanfaatan terhadap lingkungan terutama kepada kawan-kawan pebisnis.

Tidak peduli seberapapun sulitnya, Anda harus selalu melihat serta mengejar impian besar tersebut”.

Sikap pantang menyerah merupakan warisan yang ingin diberikan oleh Jack Ma kepada seluruh pebisnis karena hal tersebut menghadirkan dampak luar biasa.

Menyerah adalah kegagalan terbesar”.

Kegagalan yang sesungguhnya bukanlah kegagalan itu sendiri, namun tentang bangkit atau tidaknya orang tersebut ketika mereka sedang terpuruk dalam usahanya.

Yang harus diandalkan adalah otak, bukan kekuatan”.

Jack Ma ingin menegaskan bahwa kemampuan serta ketrampilan berpikir adalah hal luar biasa yang harus dimiliki oleh seluruh pebisnis di dunia, tidak hanya bergantung pada fisik namun juga pola pikir.

“Pantang menyerah adalah bahan bakar terbaik karena memilikinya secara berkelanjutan sangatlah sulit”.

Jack Ma memberikan nasihat melalui kutipan paling terkenalnya yaitu kepemilikan sikap pantang menyerah sebagai penentu keberlanjutan suatu usaha bisnis.

“Kantong uang yang dalam, namun memiliki pikiran dangkal adalah suatu kengerian”.

Sama seperti qotes sebelumnya, kutipan ini juga menjelaskan bagaimana pola pikir serta mindset yang dalam bisa sangat memengaruhi perkembangan juga kemajuan usaha bisnis Anda.

Hal penting yang perlu digenggam kuat ketika berbisnis adalah keuletan serta kesabaran”.

Pada penggalan kutipan ini Jack Ma ingin mengatakan bahwa sebuah usaha bisnis akan berakhir indah jika diiringi dengan sikap sabar, ulet juga pantang menyerah. Cara ini akan membentuk mental kaya dalam diri, serta menumbuhkan semangat untuk terus berjuang.

Di atas adalah kumpulan kutipan  motivasi bisnis Jack Ma  yang bisa Anda jadikan penyemangat serta sumber kekuatan ketika sedang terpuruk, ataupun sebagai pengigat saat sedang berada di singgasana kesuksesan. Selain Jack Ma, kita juga bisa belajar bisnis dengan mempelajari motivasi bisnis Ustad Arifin Ilham yang begitu gigih dan juga semangat. Karena motivasi bisnis Ustad Arifin Ilham tidak hanya sekedar dunia, tapi juga untuk akhirat.

Similar Posts

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *