Kumpulan Puluhan Kata Motivasi Bisnis Muslim

Motivasi Bisnis Muslim

Motivasi Bisnis Muslim

Islam mengajarkan umatnya untuk menjalankan semua aktivitas dalam kehidupan sesuai syariat, bahkan dengan berbisnis sekalipun.

Motivasi Bisnis Muslim

Dalam dunia bisnis tentu banyak tantangan dan kesulitan menghadang, kata motivasi bisnis muslim dibutuhkan pengusaha agar bersemangat untuk berusaha meraih kesuksesan.

Contoh Kata Motivasi Bisnis Jujur

Kejujuran memang mahal harganya terlebih dalam dunia bisnis, namun hal ini sangat ditekankan dalam Islam. Kata motivasi seperti di bawah ini sangat diperlukan untuk membuka pola berfikir pebisnis dalam menjalankan usahanya. Terutama dengan akhlak mulia agar mendapatkan kesuksesan hakiki.

“Modal dasar kesuksesan seorang pengusaha adalah kejujuran serta kepercayaan.”

Seperti yang di tauladankan Rasulullah S.A.W dalam berbisnis selalu menanamkan sifat jujur, hal ini menjadi modal awal agar mendapatkan kepercayaan dari semua orang. Sehingga, siapa saja nyaman menjalin kerja sama.

  “Jadilah pebisnis jujur untuk mendapatkan kesuksesan, kehormatan dan harta yang berkah.”

Aktivitas berbisnis dalam Islam juga diatur dalam syariat, untuk meraih kesuksesan di dunia serta akhirat dan harta yang berkah kejujuran menjadi kunci utama. Jangan menjadi pebisnis curang, karena hanya akan mendapat dosa semata.

Contoh Kata Motivasi Peran Doa dalam Bisnis

Pebisnis seringkali mengalami banyak kendala dalam menjalankan usahanya, tentunya untuk menyelesaikan masalah tersebut seorang muslim akan menyertakan Allah di dalamnya melalui usaha disertai dengan doa. Pemikiran tersebut bisa terbuka melalui kata motivasi di bawah ini:

“Jika Allah berkehendak dengan doa semua beban berat menjadi ringan, bahkan penderitaan jadi kebahagiaan.”

Dalam merintis sebuah bisnis, akan mengalami banyak halangan serta rintangan berat, tidak jarang bahkan kegagalan menjadi penderitaan yang harus dialami. Namun, percayalah semua hal tersebut bisa terasa ringan dengan kekuatan doa.

“Kekuatan doa adalah senjata utama dari sebuah kesuksesan.”

Selain berusaha secara maksimal, doa yang dilakukan dengan tulus dan ikhlas menjadi senjata paling ampuh untuk melawan semua serangan serta kesulitan menghadang dalam meraih kesuksesan. Jadi, jangan pernah meremehkan kekuatannya, karena itu merupakan anugerah dari Allah SWT.

Contoh Kata Motivasi Pentingnya Sedekah dalam Bisnis

Islam sangat menganjurkan untuk bersedekah, ini karena dapat mendatangkan banyak manfaat, bahkan dalam menjalankan usaha, hal ini sesuai janji Allah. Sedekah ,menjadi salah satu jalan membuka pintu rezeki dan juga membentuk mental kaya. Sudah seharusnya sebagai muslim mempercayai hal tersebut. Kata-kata motivasi bisnis muslim berikut bisa menjadi inspirasi dalam menjalankan bisnis sesuai syariah:

”Keberhasilan bisa didapat dengan kecerdasan dan kerja keras, namun sedekah akan memudahkannya.”

Seorang pebisnis harus mampu berfikir secara cerdas dan bekerja keras dalam merintis sebuah usaha. Namun, jangan lupa untuk mempermudah segala urusan serta membuka pintu rezeki semakin lebar sedekah menjadi kekuatan utama.

“Percayalah, dengan membantu orang lain yang kesusahan. Maka Allah tidak akan pernah diam dan membiarkan Kita mengalami kesulitan.”

Prinsip hitungan sedekah sulit jika dipikir dengan nalar manusia. Jika mau berpikir ketika seorang pebisnis menjalankan usaha suksesnya, semua usaha yang dilakukan untuk mendapatkan hal tersebut tidak lepas dari campur tangan Allah.

Contoh Kata Motivasi Bisnis dengan Berpikiran Positif

Berfikir positif memang bukan hal mudah seperti yang dibayangkan, namun harus dibiasakan karena hal ini bisa membuat diri lebih bersemangat dan optimis. Terutama ketika menghadapi berbagai masalah dalam menjalankan bisnis, seperti dalam kata motivasi bisnis muslim di bawah ini:          

“Ingat positive thinking, Jangan pelihara perasaan negatif karena semua kesulitan harus dihadapi dengan optimis serta berani.”

Kata motivasi ini sangat cocok untuk pebisnis pemula yang baru mulai merintis, tentunya seringkali ada pemikiran apakah usahanya bisa berjalan lancar. Buanglah rasa ragu dan kekhawatiran tersebut, karena dapat menghambat dan ganti dengan berpikir positif serta optimis.

“Berpikiran positif akan membuatmu bangkit dari keterpurukan serta membiarkanmu untuk melakukan sesuatu dengan lebih baik lagi.”

Ketika mengalami kegagalan dalam berbisnis, banyak pengusaha yang memutuskan untuk menutup usahanya. Berfikir positif itu perlu, agar mampu mengatasi kesulitan tersebut kemudian dapat bangkit kembali dan tidak putus asa.

Contoh Kata Motivasi Bisnis Tentang Manajemen Waktu

Motivasi bisnis muslim selanjutnya adalah manajemen waktu. Dalam Islam diajarkan untuk menghargai waktu, karena dengan begitu Anda dapat melakukan sesuatu lebih bermanfaat. Walaupun belum tahu bahwa momen yang sama tidak bisa terulang, lakukan yang terbaik dan berguna. Pemikiran ini seharusnya juga dimiliki pebisnis untuk meraih kesuksesan.

“Hal yang kelihatannya mudahpun bisa menjadi sulit, jika Kita menunda mengerjakannya.”

Manajemen waktu adalah hal terpenting bagi pebisnis agar berhasil menjalankan usahanya, jangan sering menunda pekerjaan, sehingga menjadi sebuah kebiasaan. Karena hal mudah bisa menjadi sulit jika sampai menumpuk dan sudah dikejar deadline.

“Orang sukses tidak akan menyia-nyiakan waktunya hanya untuk memikirkan kesulitan, tanpa berfikir mengembangkan potensi dalam dirinya.”

Waktu merupakan modal paling unik yang tidak akan mungkin dapat diganti dengan apapun meskipun dengan mengeluarkan biaya besar. Untuk itu, penting mengelolanya dengan baik karena apa yang dilakukan saat ini menjadi kunci kesuksesan dari masa depan, begitupun sebaliknya.

Contoh Kata Motivasi Bisnis dengan Sabar

Kata motivasi bisnis muslim ini tentunya sangat dibutuhkan para pebisnis untuk membangkitkan semangat, sebab semua usaha yang dilakukan saat meraih kesuksesan memerlukan proses panjang dan tentunya penuh lika-liku.

“Untuk mendapatkan keberhasilan, Kamu harus bersabar dengan apa yang dibenci.”

Islam mengajarkan umatnya untuk bersabar ketika menghadapi ujian dan berusaha mengambil hikmah serta pelajaran dari kejadian tersebut. Pemikiran ini juga harusnya dimiliki seorang pebisnis, karena dalam menjalankan usahanya terkadang harus menjalani sesuatu yang tidak disukai.

“Sabar bukan berarti diam dan putus asa saat diterpa musibah, tapi lebih fokus untuk mencari hal positif.”

Pebisnis muslim yang sukses tentu tidak akan lari ketika mengalami musibah, tapi mereka akan menghadapinya tanpa berfokus pada hasil dan berusaha untuk belajar serta mencari hikmah yang bisa dipetik.

Pebisnis muslim tentunya menyertakan keimanan dalam berbisnis, Anda pasti tahu dalam menjalankan sebuah usaha hingga sukses harus melalui proses panjang yang memerlukan kesabaran. Ini karena, terkadang tidak semua bisa berjalan sesuai keinginan.

Itulah beberapa kata motivasi bisnis muslim yang bersumber dari agama Islam bisa menjadi inspirasi dan petunjuk bagi para pengusaha dalam menjalankan usahanya. Selain itu, juga sesuai tauladan Nabi Muhammad, agar kehidupannya lebih berkah. Islam sumber inspirasi.

Motivasi Bisnis Pemula agar Sukses di Masa Depan

Motivasi Bisnis Pemula

Motivasi Bisnis Pemula

Sebelum menjadi ahli, semua pasti mengalami titik awal. Apalagi sebuah bisnis butuh sifat dan sikap konsisten untuk mencapai tujuan sesuai harapan. Meski terkadang, banyak keraguan hadir di awal ketika hendak mewujudkan suatu gagasan. Motivasi bisnis pemula perlu dikuasai agar semakin yakin.

Contoh Quote Motivasi-Motivasi Bisnis Pemula

Mengawali sebuah bisnis bukan tentang bagaimana cara memulainya, tetapi apa saja yang sudah Anda persiapkan untuk tahapan selanjutnya.”

Untuk membangun sebuah bisnis besar, keuntungan besar, sesuai cita-ita besar di benak Anda tidak membutuhkan banyak uang, tidak harus melimpah ide, apalagi diusung oleh orang-orang besar dan banyak. Hanya satu kuncinya, serius.”

“Anda bisa saja meniru bisnis siapapun yang dipandang berjaya, tetapi sepanjang niat itu hanya ingin mengungguli, maka Anda tidak akan lebih maju dari Dia.”

Ciptakan ide dan gagasan yang berbeda, jika tidak bisa buatlah ide yang unik, jika tidak mampu maka menirulah namun bukan plagiasi. Seperti apa? Pikirkan.”

Jangan pikirkan kegagalan, juga jangan terlalu berambisi merasakan kesuksesan. Itu semua belum nyata terlihat. Yang saat ini jelas dan perlu dilakukan adalah jalani, komitmen dan selesaikan.”

Bercita-cita dan memaksakan itu memang beda tipis, tetapi setipis apapun perbedaan, tetaplah tidak sama.

“Jika ingin memulai sesuatu, segerakan tapi bukan berarti terburu-buru. Cepat tetapi tidak ceroboh. Sulit? Tidak, jika semuanya tidak hanya dalam ingatan.”

Langkah Menumbuhkan Jiwa Bisnis Pemula

Siapapun berhak dan memiliki kesempatan menjadi pengusaha. Dari manapun asalnya, berapapun modal yang dimiliki, seperti apapun idenya. Karena dengan berbisnis akan menumbuhkan mental kaya dalam diri.  Bukan tentang bakat, tetapi ini berkaitan dengan minat dan kemauan untuk belajar serta melakukan. Seperti:

1. Memulai Bisnis dengan Yakin

Kunci dasar yang wajib dimiliki seorang pebisnis pemula. Tanpa ada niat dan keyakinan, bisnis atau usaha tidak akan pernah bisa terwujud sesuai apa yang diharapkan.

Jadikan niat ataupun keyakinan dalam usaha sebagai pondasi kuat, jika sudah memiliki maka tumbuhkan. Ini karena, semakin besar akan lebih kuat saat masalah datang.

2. Sadar Peluang

Banyak sekali orang memulai bisnis karena mengambil peluang dari lingkungan yang diperolehnya. Namun, jangan menunggu kesempatan itu datang, tetapi pergi dan carilah peluang itu, jemput dan bawa. Karena setiap orang yang memilih berwirausaha harus pandai dan memiliki kesadaran peluang.

3. Pelajari Kisah Sukses

Banyak sekali kisah-kisah sukses pada pengusaha, peneliti beserta orang-orang hebat lainnya yang membukukan perjalanan kisah hidup dan kesuksesan mereka. Perbanyak membaca, sehingga akan semakin banyak pula macam-macam kesulitan dan cara mengatasinya akan Anda kuasai.

Bahkan ketika Anda belum memiliki jiwa wirausaha sedikitpun, kisah motivasi para pengusaha tersebut mampu mengubah dan meningkatkan semangat berbisnis.

4. Modal Awal

Hampir semua orang ragu untuk memulai bisnis hanya karena tidak memiliki modal cukup. Hal ini salah, tidak seharusnya mengurungkan niat hanya karena satu alasan yang seharusnya bisa diatasi. Dengan kata lain, tidak bisa sebuah usaha diwujudkan melalui tangan kosong tanpa membawa modal sedikitpun.

Satu-satunya jalan yang bisa dilakukan adalah bekerja mengumpulkan sisanya. Ini untuk mendirikan suatu bisnis yang sudah Anda impikan. Selain itu, pengalaman-pengalaman kerja juga dapat menambah kemampuan di berbagai bidang.

5. Fokus akan Tujuan

Banyak rintangan dan hambatan dalam menjalankan sebuah bisnis. Oleh sebab itu, fokus diikuti keyakinan dan sikap berpikiran positif wajib dimiliki oleh semua orang dalam memulai usahanya. Sebab, agar tidak angkat tangan dan berhenti di tengah jalan.

6. Mampu Menjual

Sebuah bisnis baik bidang jasa ataupun produk, membutuhkan kemampuan jual tinggi. Darimana konsumen berniat membeli bila Anda tidak terlebih dahulu memperkenalkan. Kemampuan menjual bukanlah sesuatu yang harus sejak lahir dimiliki seseorang, semua akan terbiasa bila sering dilatih.

7. Jangan Menunda

Dengan berpikiran Anda masih memiliki banyak waktu, sehingga semua pekerjaan bisa ditunda hingga batas tertentu merupakan sebuah kesalahan. Kesempatan tidak selalu datang dua kali, bisa jadi ketika kesempatan itu datang lalu lengah, maka selamanya tidak akan mampu menemuinya lagi.

Kriteria Pemula yang Mudah Dimotivasi

Adapun kriteria yang harus Anda miliki, di antaranya:

1. Sikap Terbuka

Sikap ini cenderung membuka diri untuk siapapun, bukan berarti murahan atau menjalankan semua saran yang masuk. Tetapi akan lebih menerima hal-hal di luar dirinya dan akan memikirkan lebih lanjut.

Biasanya orang memiliki sifat seperti ini akan mudah bercerita tentang apa yang dirasakannya, meski tidak ke semua orang. Terlebih, ketika motivasi-motivasi yang didapatkan akan selalu diresapi dan dipelajari.

2. Tidak Mudah Tersinggung

Seseorang yang memiliki sifat seperti ini sangat menyenangkan, sebab dengan siapapun pasangan bicaranya selalu dihormati. Karena tidak semua orang pandai menyampaikan nasihat dengan cara baik dan sopan sesuai kemauan. Anda sebagai pemula juga harus lebih mengerti hal semacam ini.

Bila ada nasihat yang penyampaiannya terlalu kasar dan keras, jangan terlalu dipikirkan orang dan caranya. Cukup perhatikan saja isi dari nasihat itu kemudian lakukan.”

3. Semangat

Satu hal yang tidak kalah penting, percuma ribuan nasihat Anda terima pun, apabila dalam diri tidak diolengkapi dengan semangat untuk berubah memperjuangkan impian.

Tidak perlu merasa terlalu pesimis, namun jangan pula terlalu optimis. Pemula memang wajar bila banyak kurang paham, maka bertanyalah. Bila ragu dan sedikit putus asa, belajarlah motivasi bisnis pemula pada mereka para ahli dan telah berhasil melewati masa-masa sulit yang kini Anda rasakan.

8 Tips Menghadapi Ghibahan Orang Lain Kepada Kita

Tips Menghadapi Ghibahan Orang Lain

Jangan membalas keburukan pakai keburukan juga. Namanya juga manusia, tidak ada yang bisa menjadi sempurna meskipun sudah berusaha. Hanya satu kesalahan yang diperbuat, maka kebaikan yang pernah dibuat akan hilang dalam sekejap.

Kita pasti pernah, saat kita mencoba berbuat baik tapi balasanya malah dijahati. Kondisi yang seperti ini tidak baik karena kita sama aja dengan mereka, yang sama-sama berbuat jahat.

Tips Menghadapi Ghibahan Orang Lain

Tips Menghadapi Ghibahan Orang Lain

Lalu apa yang harus dilakukan ketika menjadi bahan tertawaan sampai ghibahan atau gosip dari orang lain? Lewat artikel kali ini, kami mau paparkan untuk Anda:

1. Tetap Cuek dan Teruslah Berbuat Baik Kepada Orang yang Menjahatimu

Tips menghadapi gibahan orang lain adalah dengan bersikap stay cool. Gak usah dengerin ghibahan orang lain yang membicarakan Anda. Jangan sampai Anda emosi dan kemudian terprovokasi oleh hasutanya. Tetap tenang. Teruslah berbuat baik saja agar orang yang menjahatimu menjadi luluh.

Menghabiskan waktu memikirkan orang-orang yang tidak suka denganmu hanya akan membuang-buang waktu saja. Tetaplah berbuat baik dan melakukan hal-hal yang produktif saja.

2. Melakukan Introspeksi Diri

Tetaplah introspeksi diri saja ya saat ada orang lain gosipi kamu. Jangan balas mulut pedas gosipannya. Tetaplah stay cool dengan memperbanyak introspeksi diri.

Jadikanlah pembelajaran gosipan itu sebagai sarana diri untuk melakukan introspeksi. Dalam Islam sendiri kita diajarkan untuk selalu tasamuh saat ada orang lain yang menggosipi kita. Hal ini dilakukan agar kita tetap dalam keadaan cooling down, tidak terbawa emosi.

Dengan kita melakukan introspeksi, maka kita dapat mendapatkan kualitas diri yang menjadi lebih baik lagi. Kita bisa membuktikan diri kepada orang-orang yang menggosipi kita bahwa kita tidak sesuai dengan apa yang dipikirkan oleh mereka.

3. Berikan Senyum Terbaik Pada Orang-Orang yang Menggosipi Kamu

Tips menghadapi ghibahan orang lain adalah dengan senyum. Udah jangan ikutan marah ya ukhty. Setiap kali ada orang-orang yang menggosipi kamu, tetaplah kamu berbuat baik saja. Kalau perlu kasih dia senyuman yang sangat tulus sama kamu.

Senyum adalah tanda orang yang bersyukur, dan orang yang bersyukur akan membentuk mental kaya sehingga kita selalu tersenyum dengan keadaan.

Dengan memberikan senyuman yang tulus itu, dia pasti akan sadar telah menggosipimu. Tunjukkan bahwa Anda tidak terprovokasi sama sekali walaupun ada orang-orang yang mengghibahimu.

Lama kelamaan orang itu akan malu sendiri sama kamu. Mereka jadi merasa bersalah telah mengghibahimu macam-macam.

4. Tetaplah Kerja Keras dan Tunjukan Kepada Orang-Orang yang Mengghibahimu Kalau Kamu Memang Berprestasi

Udah daripada kalian pusing mendengar gosipan gak jelas teman-temanmu, lebih baik Anda bekerja dan tetap tunjukan prestasi saja. Dengan Anda selalu menujukan prestasi, maka orang-orang akan menaruh simpatik terhadapmu.

Mereka yang sering melakukan ghibahan terhadapmu akhirnya termotivasi untuk tidak melakukan ghibahan lagi. Mereka menjadi termotivasi untuk lebih menghargai dan tak merendahkanmu lagi.

Ketika kamu menampilkan prestasi dirimu yang terbaik, orang-orang dijamin akan langsung bungkam dengan prestasi yang kamu dapatkan. Jadi cara terbaik membalas ghibahan orang lain yaitu dengan cara menunjukan prestasi terbaikmu.

5. Jangan Pernah Membalas Gosipan Orang Lain

Dalam kehidupan, masih berlaku apa itu yang disebut dengan karma. Kalau ada orang lain yang sering menggosipimu, kalian tunggulah saja, pasti karma akan berbalik pada mereka.

Ketika ada orang melakukan kejahatan menggosip terhadapmu, nanti karma itu bakalan berbalik ke orang yang menggosipimu. Jadi tidak usah repot-repot dan banyak buang tenaga untuk membalas kejahatannya balik. Membalas perbuatan jahat yang seperti itu tidak penting.

Anda cukup tunjukan sabar saja, dan nantikan karma yang nantinya dijamin bakalan berbalik kepada orang-orang yang sering menggosipimu. Jadi pastikanlah untuk selalu stay cool dalam menghadapi segala ghibahan orang lain.

6. Tutup Kuping Rapat-Rapat

Udahlah tutup kuping rapat-rapat aja kalau ada orang yang melakukan ghibah terhadapmu. Dengan kita menutup kuping rapat-rapat, maka kita bisa tetap fokus akan potensi diri yang kita miliki.

Menutup kuping rapat-rapat artinya kita berusaha tidak mau ambil pusing terhadap omongan banyak orang. Kita berusaha bodo amat dengan ocehan-ocehan orang-orang tentang keburukanmu. Inilah salah satu tips menghadapi ghibahan orang lain.

Jangan pernah diambil hati ketika kalian mendengar gosipan-gosipan yang menyakitkan. Cukup dicerna melalui kuping saja lalu jangan pikirin ghibahan-ghibahan itu.

7. Jauhi Teman-Teman Orang yang Suka Ghibah

Dalam Islam kita diajarkan untuk berteman dengan orang-orang yang baik. Berteman dengan orang-orang yang memang membawa kita menuju ke arah yang lebih positif.

Makannya itu selalu bertemanlah dengan orang-orang yang membawa dirimu ke arah yang lebih positif. Orang-orang itu diharapkan membawa kamu menuju ke hal-hal baik bukannya malah mengghibahi kamu.

8. Perbanyaklah Membaca Istighfar

Tips menghadapi ghibahan orang lain terhir adalah perbanyak membaca istighfar saja dah. Buang energi negatifmu untuk ikut-ikutan baper saat digosipi seseorang.

Kalau kalian ikut-ikutan baper dan merespon gosipannya. Orang-orang yang menggosipimu justru akan tertawa terbahak-bahak dan tertawa puas dengan apa yang dia lakukan.

Sebaiknya saat ada orang lain yang menggosipimu kamu cukup istighfar dan dzikir saja. Dengan melakukan dzikir, maka kamu bakalan tetap dalam keadaan positif tanpa kepikiran macam-macam ingin membalas dendam kejahatannya mengghibahi kamu.

Selain dzikir berupa sering membaca istigfar, kalian juga bisa dzikir bacaan lainnya dengan sering membaca lantunan bacaan toyibah. Dengan sering dzikir saat digosipi seseorang, dijamin bakalan membuat hatimu akan selalu dalam keadaan adem, tanpa ada kekhawatiran bakalan baper.

Nah itulah 8 tips menghadapi ghibahan orang lain kepada kita. Kalian tetap stay cool saja ya saat ada orang-orang melakukan ghibahan terhadapmu. Dengan tetap stay cool, maka kamu bakalan terhindar dari ghibahan-ghibahan tak bermanfaat dari tetangga ataupun teman.

7 Manfaat Manajemen Keuangan Islami

Manfaat Manajemen Keuangan Islami

Manfaat Manajemen Keuangan Islami

Seorang manajer harus memahami arus peredaran uang suatu perusahaan. Sedangkan tuntunan agama  mengajarkan bagaimana tata kelola pembendaharaan dengan baik dan benar, supaya semua pihak memperoleh kemaslahatan. Ada banyak manfaat manajemen keuangan Islami jika dijalankan dengan baik dan benar. salah satunya adalah mencari rezeki halal dan barokah.

Beberapa Manfaat Manajemen Keuangan Islami

Manfaat tersebut bersifat global, mulai dari internal perusahaan, pihak relasi, nasabah, masyarakat umum juga pemerintah. Di era manajerial ini, sistem pengelolaan  sangat memiliki peran signifikan. Dengan pengelolaan keuangan yang baik, akan melatih kita memiliki mental kaya.  Berikut 7 manfaat manajemen keuangan Islami yang perlu Anda ketahui:

1. Bisa Membuat Planning (Perencanaan)

Manfaat manajemen keuangan Islami yang pertama adalah membuat perencanaan. Sebuah perusahaan pasti memiliki banyak program internal yang perlu diwujudkan. Dan semua itu tidak akan lepas dari pendanaan. Manajemen keuangan akan menjadi sentral pelaksana lapangan sebagai bahan bakar proses perkembangan suatu usaha untuk mencapai tujuan.

Pengelolaan keuangan merupakan hal terpenting untuk menghadapi lingkungan eksternal yang berubah secara rasional dan sistematis, bukan sekedar intuisi atau firasat. Manajemen ini sangat bermanfaat saat mengambil keputusan tindakan serta sebagai solusi alternatif bila perusahaan terdapat suatu masalah.

Ajaran Islam tentang perencanaan terkandung dalam surat Al-Hasyr: 18 “Hai orang-orang yang beriman, bertaqwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok dan bertaqwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah maha mengetahui”.

2. Untuk Mencapai Tujuan

Manfaat manajemen keuangan Islami selanjutnya adalah cara untuk mencapai tujuan. Berpijak pada penataan keuangan yang baik dan benar, sebuah perusahaan akan mudah menyusun program-program untuk terus maju. Dengan begitu, visi misi dapat terlaksana tanpa hambatan serta secara tidak langsung hal tersebut bisa membuat suatu usaha tetap jaya.

Tanpa adanya manajemen baik dari pengelolaan keuangan, SDM, produksi, strategi dan pemasaran, suatu perusahaan akan bangkrut. Manfaat sebuah tata kelola sangat signifikan dalam perannya menjaga serta membuat progres organisasi usaha.

Isyarat Islam mencapai tujuan dengan baik disebutkan dalam surat Al-Mukminun 23:8 “Sesungguhnya Allah menyukai orang yang berperang di jalan-Nya dalam barisan yang teratur seakan seperti bangunan yang kokoh”.

3. Menjadikan Transaksi Lebih Bersahabat

Di dalam hukum agama Islam, sebuah manajemen keuangan syari’ah memiliki makna bahwa tata kelola pembiayaan berdasar atas nilai syariah yang telah ditentukan. Dengan begitu, sebuah Bank Syariah tidak menarik bunga dan memiliki resiko transaksi sangat terjangkau.

Manfaat manajemen syariah ini bertujuan agar semua orang bisa merasakannya. Tidak hanya oleh pihak perusahaan dan nasabah, namun penataan ini juga mengajak untuk saling berbagi kepada sesama serta tidak memberatkan urusan orang lain.

Sistem pengelolaan ini berporos serta tumbuh dari Al-Quran surat Al-Maidah Ayat 2 yang mengajarkan, agar manusia saling tolong menolong dalam kebaikan dan ketakwaan. Juga tidak diperbolehkannya mempersulit orang lain.

4. Memaksimalkan Organizing (Pengornisasian)

Dengan organizing, akan tampak kesatuan yang utuh, kekompakan, kesetiakawanan dan tercipta mekanisme sehat. Sehingga kegiatan lancar, stabil serta mudah mencapai tujuan. Proses pengorganisasian ini memang menekankan agar tercipta kebersamaan dalam segala tindakan.

Suatu kesatuan yang utuh, murni dan bulat dalam suatu organisasi telah diisyaratkan dalam firman Allah surat Al-Anfal ayat :46.

5. Melakukan Actuating (Pergerakan)

Manfaat actuating ini merupakan proses kelompok atau organisasi yang tidak dapat dipisahkan. Dalam fungsi pergerakan biasa menggunakan 3 istilah, yaitu directing commanding, leading, coordinating dan motivating.

  • Directing Commanding

Segala program perusahaan akan mengacu pada manfaat manajemen keuangan Islami. Komando direktur baik dalam menjalankan usaha maupun membuat proyek, terlebih dahulu pasti melihat laporan manajer. Dengan demikian, seorang pimpinan akan mudah mengambil keputusan dan solusi masalah.

  • Leading

Manajer akan membuat leader dari setiap kepala bagian pekerja setelah mendapat persetujuan dari direktur untuk menjalankan sebuah proyek dan program. Proses ini terhitung paling jeli, sebab kemampuan manajemen perusahaan dalam menata keuangan dan pelaksana diuji.

  • Coordinating

Tahap terakhir manajemen yaitu actuating yang di dalamnya harus terdapat koordinasi atau kerjasama pelaksana agar tidak menyimpang dari program. Coordinating lapangan sangat berperan untuk menjaga kestabilan pekerja dan jalannya perusahaan.

  • Motivating

Salah satu hal terpenting dari manajemen yang melandasi actuating di atas yaitu motivating, untuk memberikan pergerakan dan kesadaran terhadap pelaksana pekerjaan. Motivasi baru, bimbingan atau pengarahan sangat penting agar sadar serta timbul kemauan bekerja dengan baik.

6. Terlaksananya Controlling (Evaluasi)

Manfaat pembendaharaan juga sebagai badan evaluasi dalam rantai kegiatan-kegiatan perusahaan. Pengendalian merupakan salah satu cara para manajer untuk mengetahui apakah tujuan organisasi tersebut bisa tercapai atau tidak.

Controlling merupakan konsep pengendalian, pengorganisasian, pemantau efektifitas dari perencanaan dan kepemimpinan serta pengambilan saat dibutuhkan. Bisa dikatakan bahwa, manajemen merupakan penegah antara program kegiatan maupun pekerja.

Bimbingan evaluasi ini tersirat dalam Al-Qur’an surat Al-Infithar ayat 10-11yang menerangkan bahwa “Allah mengutus para malaikat untuk mencatat semua amal perbuatan manusia”.

7. Meningkatkan Hubungan dengan Pihak Eksternal (Diplomatis)

Pada umumnya, pihak luar perusahaan bila ingin menemui organisasi, akan menjumpai badan manajemen terlebih dulu, terutama menyangkut kerjasama. Hal ini karena, manajer paling banyak mengetahui seluk beluk jalannya usaha. Berikut beberapa fungsi diplomatis manajerial kantor:

  • Menambah Relasi

Seorang manajer yang baik, dalam mengelola manajemen serta penyampaian kepada pihak luar, bisa menjadi faktor penting dalam pengembangan sayap perusahaan. Keberlangsungan lembaga juga ditentukan oleh kerjasama dengan badan manajerial sebagai pemeran pokok.

  • Menjaga Nama Baik

Sebagai mediator perusahaan, pihak manajemen syari’ah juga berperan untuk menjaga nama baik instansi. Terlebih bila lembaga usaha mengalami masalah, maka manajer harus berdiri paling depan guna mengcover dan berfungsi ganda sebagai humas.

  • Citra Publik

Kemampuan menarik seorang manajer syariah yaitu, sebagai agen pembentuk opini publik yang mempengaruhi pemikiran masyarakat luas terhadap citra perusahaan. Hal ini juga menentukan kredibilitas lembaga dan kepercayaan di mata umum.

  • Penampung Aspirasi

Pihak manajer juga berperan sebagai jembatan komunikasi luar lembaga, baik dengan masyarakat, maupun pemerintah.

Beberapa manfaat manajemen keuangan Islami juga menentukan kebijakan perusahaan dalam membangun kepercayaan umum berdasar masukan dari luar instansi.

9 Cara Ampuh Memperbaiki Diri Sendiri Menjadi Lebih Baik

Memperbaiki Diri Sendiri

Memperbaiki Diri Sendiri

Sebagai umat Islam, kita diharuskan untuk senantiasa memperbaiki diri setiap harinya. Hal ini dimaksudkan agar dari hari-ke hari kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik. Terkadang sangat sulit untuk memperbaiki diri ke arah yang lebih baik. Akan ada banyak godaan saat kita berusaha untuk memperbaiki diri sendiri. Ukhti dan akhi juga pasti pernah mengalaminya bukan ?

Godaan syaitan memang akan selalu ada dan kita alami. Namun, ukhti dan akhi tidak boleh kalah dan membiarkan syaitan menang. Ukhti dan akhi harus melawan setiap godaan yang datang dalam usaha memperbaiki diri.

Cara Ampuh Memperbaiki Diri Sendiri Menjadi Lebih Baik

Artikel ini akan membahas mengenai 9 cara ampuh memperbaiki diri yang bisa ukhti dan akhi terapkan. Jadi sebaiknya ukhti dan akhi menyimak dengan baik cara-cara berikut ini.

1. Berusaha Lebih Keras

Untuk mewujudkan segala hal tentunya diperlukan usaha. Saat ukhti dan akhi ingin kaya maka harus bekerja keras. Untuk memperdalam ilmu agama tentunya ukhti dan akhi haruslah memperbaiki iman. Oleh karena itu ukhti dan akhi harus berusaha lebih giat untuk merubah perilaku di dalam diri ukhti dan akhi yang sekiranya tidak baik menjadi lebih baik lagi.

2. Tekad yang Kuat

Dalam memperbaiki diri dibutuhkan tekad yang kuat. Tanpa adanya tekad semua hal yang akan ukhti dan akhi lakukan tidak akan berhasil. Jadi, jika ukhti dan akhi ingin merubah diri, milikilah tekad yang kuat. Sebab segala hal itu bisa terjadi karena adanya kemauan.

Bila tak ada kemauan maka semua keinginan hanya menjadi fatamorgana. Yakinkan diri ukhti dan akhi bisa mengatasi segala rintangan.

Jangan menyerah dan percayalah bahwa kasih sayang Allah kepada hambaNya itu sangat luas. Apabila ukhti dan akhi memiliki niat baik dengan tujuan mencari ridha Allah Azza wa Jalla, maka jalan ukhti dan akhi juga akan dipermudah.

3. Berkumpul dengan Orang yang Baik

Apakah ukhti dan akhi sadar bahwa terkadang memang cukup sulit jika harus merubah diri tanpa bantuan dari orang lain. Sebab sifat dasar manusia itu saling membutuhkan. Dalam artian tidak bisa hidup sendirian. Maka dari itu ukhti dan akhi, carilah teman. Seorang teman yang bisa mengingatkan Anda akan kebaikan. Mereka yang mengajak ke jalan kebenaran yakni jalannya Allah Ta’ala. Dan mereka yang punya semangat kerja tinggi.

4. Perbaiki Niat

Dalam memperbaiki diri bukan sekedar tekad, ukhti dan akhi juga harus memperbaiki niat. Perubahan yang ukhti dan akhi inginkan sebaiknya memiliki niatan baik. Tujuannya harus karena Allah Ta’ala. Oleh karena itu, hindari berharap berlebihan kepada manusia. Ingat, tak ada tempat bersandar kecuali Sang Maha Esa, Allah Azza wa Jalla.

5. Jangan Bermalas-Malasan

Hindarilah sifat suka bermalas-malasan. Jika ukhti dan akhi menghabiskan hidup hanya untuk bermalas-malasan maka ukhti dan akhi tidak akan mendapatkan apapun di dalam hidup ini. Malas itu temannya syaitan. Malas juga membuang-buang waktu tanpa arti. Ukhti dan akhi hanya akan mendapatkan kenikmatan sesaat, setelah itu barulah ukhti dan akhi akan menyesal.

Karenanya, jangan sampai terbuai oleh rasa malas. Lawan kemalasan, dan berusahalah menjadi pribadi yang selalu bekerja keras.

6. Jangan Melupakan Ibadah

Ibadah merupakan kewajiban yang hukumnya wajib untuk dilakukan. Ibadah juga berperan sebagai poin penting jika ukhti dan akhi ingin berubah menjadi pribadi yang lebih baik. Ukhti dan akhi harus memperbanyak ibadah. Jangan sampai urusan duniawi melalaikan ukhti dan akhi dari mengingat Allah Ta’ala.

Jika ibadah ukhti dan akhi berantakan, sampai kapanpun ukhti dan akhi tidak akan pernah menemukan kedamaian hidup. Beribadah secara khusyu’ dapat menjadi cara ampuh memperbaiki diri.

7. Carilah Motivasi

Ukhti dan akhi pasti pernah merasakan kejenuhan. Kejenuhan akan datang saat ukhti dan akhi melakukan sesuatu yang dilakukan terus-menerus tanpa henti. Untuk mengatasi kejenuhan ukhti dan akhi perlu adanya motivasi. Karena sebuah motivasi dapat membangkitkan semangat dalam diri, baik motivasi bisnis atau lainnya. Sehingga ukhti dan akhi bisa bekerja lebih rajin untuk merubah keadaan menjadi lebih baik.

Mengikuti seminar, membaca buku, Al-Quran, menonton video di Youtube, atau mengikuti perkumpulan tertentu yang punya visi dan misi serupa adalah cara yang bisa ukhti dan akhi lakukan untuk mendapatkan motivasi.

8. Istiqomah

Istiqomah hendaklah ukhti dan akhi pertahankan saat akan mengubah diri menjadi lebih baik. Ketika ukhti dan akhi sedang dalam perjalanan untuk merubah diri menjadi pribadi lebih baik, biasanya ada banyak rintangan yang datang.

Untuk melawannya diperlukan keistiqomahan atau dikenal juga sebagai komitmen. Yakni menguatkan kemantaban hati. Ukhti dan akhi, untuk menjaga istiqomah memang tidaklah mudah.

9. Optimis

Optimis berarti ukhti dan akhi berprasangka baik kepada Allah Ta’ala. Percayalah bahwa apa yang ukhti dan akhi usahakan tidak akan sia-sia. Walaupun itu tampak sulit dan mustahil, jika ukhti dan akhi optimis maka insya Allah impian ukhti dan akhi bisa terwujud. Memang tidak ada perjuangan yang mudah. Namun seseorang yang optimis maka dia bisa menyikapi proses yang sulit menjadi sesuatu untuk dinikmati. Sebaliknya, bagi orang-orang yang pesimis, biasanya mereka mudah gagal. Mereka tidak percaya terhadap Allah Ta’ala, tidak percaya dengan kemampuan dirinya sendiri. Dengan demikian hidupnya juga akan sulit berkembang.

Itulah 9 cara ampuh memperbaiki diri sendiri ke arah yang lebih baik. Jika ukhti dan akhi ingin memperbaiki diri lakukanlah 9 cara ampuh memperbaiki diri di atas.

 

9 Motivasi Buruk yang Membuat Bisnis Tidak Dapat Berkembang Dengan Baik

Motivasi Buruk

Motivasi Buruk

Menjalankan bisnis butuh motivasi yang kuat. Jika motivasi dalam berbisnis tidak kuat, maka bisa dipastikan akan gagal berbisnis. Terlebih jika motivasi buruk masih membayangimu.

Bisnis tidak dapat berkembang dengan baik. Hal ini terjadi karena ada kesalahan maindset dan pemikiran yang ada pada manusia. Pikiran yang baik akan menciptakan perbuatan yang baik serta menumbuhkan mental kaya. Sehingga akan membentuk perilaku yang baik seperti yang telah diajarkan dalam Islam. Oleh karena itulah perlu mengembalikan kembali motivasi bisnis yang sesuai dengan nilai-nilai keislaman.

Motivasi Buruk yang Membuat Bisnis Tidak Dapat Berkembang

Lalu apa saja sih kira-kira 9 motivasi buruk yang membuat bisnis tidak dapat berkembang dengan baik? Berikut ini kami paparkan 9 motivasi buruk yang membuat bisnis tidak dapat berkembang dengan baik.

1. Tidak Pernah Ada Pemikiran untuk Memperluas Lini Bisnis

Agar bisnis mampu berkembang dengan baik, maka kalian harus terus-terusan memperluas lini bisnis. Memperluas lini bisnis ini artinya kalian terus berpikiran untuk memperbaharui lini bisnis.

Kira-kira bisnis apa saja yang sekiranya sesuai dengan perusahaan yang akan kalian jalani. Semakin kalian terampil dalam memperluas lini bisnis, maka semakin besar pula kemungkinan potensi pasar dari bisnis itu.

2. Gagal dalam Membaca Keinginan Pasar

Penyebab bisnis tidak berkembang dengan baik berikutnya yaitu karena gagal membaca keinginan pasar. Kegagalan dalam membaca keinginan pasar ini bisa berujung pada penurunan penjualan.

Kalau sudah seperti ini posisinya, maka bisa dipastikan bisnis itu tidak dapat berkembang dengan baik. Oleh sebab itulah perlu sekali dibuat kuesioner konsumen. Fungsi dari kuesioner konsumen ini nantinya sebagai sarana melakukan evaluasi terhadap kekurangan suatu produk.

Jika pada suatu produk itu ada kekurangan, maka bisa seketika dilakukan evaluasi. Dengan rutin melakukan evaluasi itu, maka keinginan konsumen bisa terpenuhi dengan baik.

3. Kurangnya Melakukan Inovasi Produk

Inovasi Produk

Kegagalan berikutnya dalam berbisnis bisa disebabkan oleh kurangnya inovasi dalam melakukan perbaikan produk. Baik dari segi kemasan, bentuk, jenis maupun cara pemasarannya juga bakalan mempengaruhi penjualan produk.

Inovasi menjadi jantung utama sebuah bisnis. Tanpa adanya inovasi dalam dunia bisnis, maka akan terjadi kegagalan dalam bisnisnya. Maka dari itu melakukan inovasi produk menjadi sangat penting untuk dilakukan. Sehingga didapatkkanlah produk yang sesuai dengan permintaan pasar.

4. Tidak Membaca Produk Kompetitor

Motivasi buruk yang membuat bisnis gagal sukses yaitu karena terlalu adem ayem. Ada kesan masuk pada zona nyaman sehingga tidak membaca manuver-manuver yang dilakukan kompetitor.

Kondisi yang seperti ini otomatis akan membuat sebuah bisnis mengalami kegagalan sebelum berkembang. Maka dari itu kita harus pandai-pandai dalam membaca inovasi yang dilakukan kompetitor.

Inovasi-inovasi yang dilakukan kompetitor ini nantinya bisa ditiru dan diperbaiki olehmu. Jadi pastikanlah kalian mengetahui seberapa besar tingkat persaingan kompetitor.

5. Tidak Melakukan Promosi yang Mendalam Berkaitan Dengan Produk yang Kalian Tawarkan

Sering kita temukan ada perusahaan yang gagal total lalu akhirnya bangkrut akibat tidak bisa melakukan promosi. Kegagalan dalam melakukan promosi bisa berujung kepada kebangkrutan karena konsumen jadi tidak mengetahui kelebihan dan keunggulan yang ada pada produk itu.

Agar suatu produk bisa memiliki nilai yang lebih baik dan punya nama yang lebih familiar, maka kalian harus rutin melakukan promosi mendalam berkaitan dengan produk yang ditawarkan. Promosi mendalam ini nantinya menjadi nilai lebih dari produk yang ditawarkan.

6. Tidak Membangun Relasi Bisnis yang Lebih Luas

Penyebab bisnis gagal berikutnya yaitu karena kita tidak mencoba membangun relasi yang luas antar kompetitor. Walaupun kompetitor adalah musuh utama bagimu dalam merebut hati konsumen, tetapi menjalin relasi dengan kompetitor juga penting.

Menjalin relasi dengan kompetitor ini tujuannya agar ketika ada ketidakmampuan kompetitor dalam memenuhi permintaan konsumen, kalian bisa mengisinya. Saling bahu membahu yang seperti ini dalam memenuhi kemauan konsumen inilah yang membuat bisnismu semakin tambah berkembang dengan baik.

7. Tidak Melakukan Riset Kelemahan Produk

Lakukanlah riset kelemahan produkmu. Kira-kira ada kekurangannya tidak. Jika terdapat kelemahan pada produkmu, maka bisa memperlemah penjualan produk.

Oleh sebab itulah kalian harus selalu berusaha memperbaiki kelemahan produkmu. Dengan selalu melakukan riset kelemahan produk sendiri itu nantinya akan membuat produk yang kamu jual ke konsumen akan laris manis di pasaran.

8. Tidak Mengajukan Proposal Usaha Bisnis

Berikutnya yang membuat usaha bisnis tidak bisa berjalan dengan baik yaitu karena kita tidak mengajukan proposal usaha bisnis kepada konsumen maupun kompetitor. Kondisi yang seperti ini tentu saja membuat usaha bisnis milikmu tidak berkembang dengan baik.

Kalau ingin memperluas produk penjualan menjadi lebih luas lagi, maka mau tak mau kamu harus memperluas kompetitor. Tujuan dari memperluas kompetitor ini nantinya menjadikan produk milikmu mempunyai nilai jual yang berlebih.

Produk milikmu nantinya mempunyai value yang lebih bagus. Dalam pengajuan proposal bisnis, kalian harus menonjolkan kelebihan yang kalian punyai kira-kira apa. Kelebihan yang kalian punyai ini nantinya bakalan menjadi nilai jual lebih dari produk yang kalian tawarkan.

9. Tidak Melakukan Rebranding yang Lebih Luas

Motivasi buruk berikutnya yang menjadi penyebab utama mengapa kita gagal dalam dunia bisnis yaitu karena kita tidak berhasil melakukan rebranding yang luas di dunia bisnis. Kegagalan dalam melakukan rebranding ini sejalan dengan melemahnya nilai produk.

Jika nilai dari sebuah produk mengalami pelemahan, maka bisa dipastikan penjualan produkmu akan bakalan lesu. Oleh sebab itulah perlu sekali melakukan rebranding produk yang lebih kuat agar volume penjualanmu semakin naik.

Nah itulah 9 motivasi buruk yang membuat bisnis tidak dapat berkembang dengan baik. Sehingga sangat diperlukan kata-kata motivasi yang baik agar bisnis bisa berkembang. Kalian tentu tidak menginginkan kegagalan bisnis itu menimpa Anda bukan?

10 Peluang Usaha Paling Ampuh yang Bisa Dijajal di Tahun 2020

Peluang Usaha

Mengingat sebentar lagi tahun 2019 akan berakhir, berbisnis adalah pilihan yang tepat. Ada banyak peluang usaha yang bisa dicoba untuk memulai mengembangkan bisnis.

Peluang Usaha Paling Ampuh 2020

Peluang Usaha

Bisnis adalah salah satu membentuk pribadi serta mental kaya. Kalian bisa mencoba berbisnis itu dengan memulai mengembangkan usaha bisnis yang ringan-ringan saja modalnya. Lalu apa saja sih kira-kira 9 peluang usaha paling ampuh yang bisa dijajal di tahun 2020? Berikut ini kami paparkan untuk Anda:

Payment Point Online Bank

Peluang usaha bisnis modal kecil yang bisa dijalankan di tahun 2020 yaitu PPOB (Payment Point Online Bank). Bisnis PPOB ini memungkinkan pelanggan yang tak memiliki rekening bak bisa membayar beragam tagihan.

Tagihan yang bisa dibayarkan melalui PPOB bisa berupa tagihan pulsa, paket data, uang, hingga berbagai tagihan lainnya dengan gratis. Saat ini ada banyak software Payment Point Online Bank yang bisa dipakai. Kalian tinggal cari saja kira-kira mana Payment Point Online Bank yang lebih sesuai.

Waralaba ( Franchise) Kuliner

Bisnis modal sedikit yang cocok dijalankan di tahun 2020 berikutnya yaitu waralaba. Bisnis waralaba atau franchise ini cocok sekali dijalankan bagi kalian yang ingin bisnis tapi tak mau pusing menentukan sistem bisnisnya, membuka waralaba sangat cocok untuk dijalankan.

Waralaba yang dibuka bisa seputar kuliner makanan maupun kuliner minuman. Kalian tinggal pilih saja kira-kira mana waralaba yang cocok buat dijalankan.

Reseller Online

Peluang Usaha Paling Ampuh 2020

Bisnis yang cocok dijalankan berikutnya yaitu reseller online. Bisnis ini memiliki cara kerja menjualkan kembali sejumlah produk yang telah dibeli dari supplier.

Untuk memulai bisnis reseller online tidak terlalu membutuhkan modal yang banyak. Sebab modal barangnya tinggal mengambil dari orang lain. Jadi sangat mudah deh buat menjalani bisnis reseller online ini.

Toko Kelontong: Usaha Bisnis yang Minim Modal

Peluang usaha bisnis modal kecil berikutnya yaitu dengan berbisnis toko kelontong. Usaha bisnis ini cukup menarik untuk dijalankan karena tidak terlalu membutuhkan modal yang banyak.

Keuntungan dari membuka usaha Toko Kelontong yaitu kita bisa mendapatkan beragam barang yang pasti akan naik terus. Sehingga bisa menjadi investasi yang cukup menarik.

Keuntungan dari berbisnis ini ada pada selisih harga penjualan sembako. Keuntungannya pun bisa mencapai jutaan rupiah.

Peluang Usaha Katering: Bisnis yang Selalu Dicari-Cari dan Ditunggu-Tunggu

Kalau mau jujur-jujuran, maka usaha bisnis yang bisa dibilang cukup besar peluangnya yaitu dengan berbisnis katering. Usaha bisnis ini mampu mendatangkan banyak uang dikarenakan ada banyak orang yang membutuhkan jasa katering.

Target dari bisnis katering yaitu untuk acara syukuran, pernikahan, hingga sekedar makan bersama. Pokoknya usaha katering ini sangat banyak dicari-cari orang deh.

Jasa Titip Barang

Jasa Titip Barang

Usaha menarik modal kecil berikutnya yang cocok buat dibuka yaitu jasa titip barang. Membuka jasa ini sangat direkomendasikan karena ada banyak orang-orang yang butuh loker penitipan saat sedang traveling.

Jenis barang yang bisa dititipkan mulai dari motor, mobil, hingga barang-barang yang sifatnya fashion juga bisa dipilih. Bisnis jasa titip barang sendiri sudah cukup mampu menggaet konsumen dalam jumlah banyak.

Seringkali konsumen membutuhkan jasa titip barang karena memang penitipan barang itu penting sekali terutama bagi para traveler. Untuk membuka jasa titip barang sih tidak terlalu mahal ya modalnya, bisa dibilang cukup terjangkau.

Coffe Shop

Kamu pecinta kopi gak nih? Kalau kalian memang senang ngopi, kenapa gak buka aja jasa Coffe Shop.

Di tahun 2020 bisnis coffe Shop semakin berkembang. Hal ini lantaran banyak orang nongkrong asyik di kedai kopi.

Untuk membuka usaha ini tawarkanlah Coffe Shop yang nyaman buat nongkrong. Tempat yang nyaman buat nongkrong ini dijamin bakalan bikin hari-harimu konsumen tambah ceria.

Agar kedai kopimu bisa laris manis dikunjungi konsumen, hadirkan tempat yang semenarik mungkin. Ciptakanlah ruang-ruang lampu yang terkesan romantis. Dengan begitu kedai kopimu akan berhasil dikunjungi pengunjung.

Event Organizer

Bisnis event organizer untungnya juga gede lho. Bahkan keuntungan dari bisnis event organizer ini mencapai puluhan juta rupiah per bulan.

Banyak orang yang mengaku mendapatkan banyak konsumen ketika membuka bisnis event organizer. Target dari bisnis event organizer yaitu mampu menjaring acara pernikahan, organisasi, kampus, dan masih banyak yang lainnya lagi. Peluang ini cocok untuk generasi millenial terutama bisnis anak muda.

Untuk memulai membuka usaha event organizer yang berhasil, kalian harus memperbanyak relasi dengan orang-orang dalam. Jika kalian memperkuat relasi ke banyak orang, maka bisnis event organizer yang kalian jalankan bakalan sukses.

Tour Gate Wisata

Tingkat kesetresan orang-orang kota begitu tinggi. Makannya itu banyak orang-orang membutuhkan jasa tour gate wisata agar setres yang berada di kepala bisa hilang.

Jasa tour gate wisata bisa dibilang peluangnya cukup besar. Satu kali dapat konsumen, omesetnya bisa mencapai jutaan rupiah.

Hanya saja tidak mudah memberikan service yang memuaskan kepada para konsumen. Perlu memberi akomodasi wisata yang nyaman dulu.

Sediakanlah akomodasi kendaraan yang lega. Tawarkan pula kecepatan dalam mengakses ke tempat wisatanya. Semakin cepat ke tujuan wisatanya, maka semakin besar pula kemungkinan kalian mendapatkan banyak konsumen.

Foto Pre Wedding

Peluang usaha yang menjanjikan berikutnya yaitu jasa foto pre wedding. Jasa ini cukup banyak peminatnya. Sebab tiap minggu ada aja orang mau nikahan.

Bagi yang mau nikah diharuskan pakai jasa foto pre wedding. Sehingga kenang-kenangan bisa dipatri lebih kuat pada foto.

Nah itulah 10 peluang usaha paling ampuh yang bisa dibuka di tahun 2020. Kalian tinggal pilih salah satu aja mana kira-kira yang lebih profit.

Kumpulan Motivasi Bisnis NASA

Motivasi Bisnis NASA

Menjalankan usaha apapun, pasti dibutuhkan adanya sebuah kata-kata mutiara atau kata motivasi bisnis. Sama halnya dengan yang dilakukan oleh PT. Natural Nusantara. Beberapa motivasi bisnis NASA akan membawa Anda pada titik semangat tiada putus.

Contoh Kata Motivasi Bisnis NASA

Motivasi Bisnis NASA

Bagi Anda yang baru saja bergabung di dalam bisnis PT. Natural Nusantara, selalu tanamkan pada diri sendiri bahwa kesuksesan tidak diraih secara mudah. Berikut ini beberapa contoh kata motivasi bisnis NASA:

1. Kata Motivasi Ala Michael Dell

Di balik berdiri kokohnya suatu bisnis, pasti ada rintangannya. Tidak hanya satu atau dua kali kegagalan yang dialami, melainkan berulang-ulang. Kata motivasi ala Michael Dell ini lantas dapat Anda jadikan motivasi bisnis NASA.

“Akuilah bahwa akan ada kegagalan dan Anda pasti menjumpai rintangan. Tetapi dari hal tersebut bisa dijadikan pembelajaran diri maupun orang lain. Sehingga, sangat sedikit yang bisa dipelajari dari kesuksesan”.

2. Kata Motivasi Ala Elon Musk

Selain memerankan karakter Iron Man di film besutan MARVEL, Elon Musk di dunia nyata juga berperan sebagai pebisnis. PT. Natural Nusantara juga terinspirasi dari tokoh ini, motivasi bisnis NASA sangat keren seperti:

“Dalam bisnis kegagalan selalu menjadi pilihan, tanpanya, berarti Anda telah gagal dalam melalukan serta menciptakan inovasi bagi kehidupan”.

3. Kata Motivasi Ala Richard Branson

Merujuk pada kata motivasi bisnis NASA dari beberapa penemu besar di Dunia, NASA terus memperbaiki karya dan berupa menghasilkan produk layak konsumsi bagi masyarakat. Berikut ini kata-kata penyemangat ala Richard Brandson:

“Kompleksitas adalah musuh Anda. Oleh karenanya, semua orang bisa membuat berbagai hal rumit, akan tetapi sangat sulit menyederhanakan sesuatu tersebut.”

Contoh Motivasi Sukses Bisnis NASA

Natural Nusantara selalu memberikan semangat kepada para pekerja, hingga membernya. Tidak ada keberhasilan besar yang bisa dikatakan berhasil, tanpa melalui sebuah tempaan berat. Untuk memaksimalkannya, maka berikut ini beberapa contoh motivasi bisnis NASA sebagai tonggak sukses bisnis NASA.

“Apabila produk jual Anda lebih laris atau laku, maka hal tersebut tidak akan mengurangi rejeki Saya dalam membangun bisnis, begitu pula sebaliknya. Maka jangan pernah iri satu sama lain”.

“Sangat perlu untuk selalu mengingat tentang, apa saja mimpi-mimpi terbesar Anda ketika telah merasa keputus asaan mengampiri”.

“Usia tidak menjadi sebuah alasan untuk meraih suatu kesuksesan dalam PT. Natural Nusantara. Asalkan Anda yakin dan giat berjuang, pasti barokah dunia-akhirat datang menghampiri”.

“Apabila Anda memiliki rasa sakit hati, dendam ataupun di hina oleh orang lain. Segera buang. Dan anggap itu semua tantangan serta cambukan agar bisa bangkit jauh lebih melejit”.

“Kebanyakan dari manusia tidak pernah menyadari bahwa dunia selalu berubah. Sedangkan Anda tidak pernah menghiraukannya”.

“Bisnis PT. Natural Nusantara tidak akan berhasil dipegang oleh anggota yang hanya bermalas-malasan. Akan tetapi, tertempa melalui keyakinan, kesukaran bahkan air mata”.

“Harga bukan alasan untuk mundur, tetapi biasakan diri mengkonsumsi sesuatu karena manfaatnya. NASA memberikan bukti, bukan janji”.

“Saat Anda hendak memutuskan untuk menyerah, selalu ingat apa yang membuat hasrat hati dahulu semangat memulai”.

“Jadilah pribadi dalam member NASA yang baik dan menebar kebaikan. Serta jangan pernah mensia-siakan waktu, sebab jarum jam tidak kenal menunggu”.

Contoh Motivasi Pagi Bisnis NASA

Ada kalanya sebagai pebisnis Anda bisa mengatur waktu. Yakni kapan harus mengelola usaha, kontrol produk, menghitung administrasi, hingga tidur malam. Letakkan segala lelah sembari memejamkan mata dan awali pagi dengan segudang motivasi. Berikut motivasi bisnis NASA di antaranya:

“Sukses telah menjadi milik Anda. Maka, berusaha merupakan sebagian dari kewajiban, maju terus pantang mundur tersemat sebagai landasan hidup”.

“Mulai pagi dengan sabda perubahan. Jangan pernah menuntut untuk setiap hari mendapatinya. Akan tetapi upayakan secara berkala. Sebab, semua butuh proses dalam menjalani kehidupan yang mulia”.

“Tahukah Anda, bahwa jiwa pejuang itu terbentuk dari mental yang berani, kuat dan tahan banting. PT. Natural Nusantara mengajarkan menjadi tangguh, hebat serta berkompeten”.

“Selamat pagi para pejuang NASA, katakan bahwa Anda bisa melakukan serta melalui setiap prosesnya. Jangan pernah menyerah dan buang pola pemikiran pesimis”.

“Saat menyambut pagi, Anda tahu bahwa tugas Kita semua ialah berjuang sekeras-kerasnya dan sehebat-hebatnya. Abaikan soal keberhasilan, sebab itu telah menjadi ketentuan Yang Maha Esa”.

“Mentari mampu membuktikan bahwa Ia dapat membuat Anda melihat indahnya dunia, sebab usahanya sendiri. Begitu juga NASA. Sukses didapat atas kerja keras tangan sendiri”.

“Bangun pagi-pagi hanya bisa diterapkan oleh orang yang sadar bahwa tujuannya di hari kemarin belum tercapai”.

Berjuang bersama PT. Natural Nusantara, membuat Anda paham bahwa di pagi hari selalu mengingat bahwa musuh terbesar dalam berbisnis ialah GAGAL”.

Contoh Motivasi Pagi Bisnis NASA Online

Sebagai upaya memperluas target pemasaran, PT. Natural Nusantara terus berupaya memanfaatkan berbagai teknologi di Indonesia. Salah satunya ialah internet. Sehingga, kini tidak pertanyakan lagi apa yang membuat member NASA semakin bersemangat, ternyata berikut ini motivasi bisnis NASA:

“Bisnis rumahan Anda akan semakin menyenangkan, apabila bergabung dengan PT. Natural Nusantara. Sebab, tetap bisa mendidik serta memperhatikan tumbuh kembang anak dalam keluarga”.

“Segudang keuntungan bisa Anda dapatkan jika berbisnis dengan giat bersama PT. Natural Nusantara. Buang sifat bermalas-malasan. Gunakan aktivitas bermain gadget menjadi lebih bermanfaat”.

“Risiko terkecil bisa Anda jadikan pilihan di antara semua kosekuensi yang ada”.

Bagi Anda para pejuang dari PT. Natural Nusantara, jangan lagi mengeluh sebab tidak ada pelanggan. Ketahuilah bahwa semua itu butuh proses, kegigihan serta ketekunan yang akan menumbuhkan mental kaya dalam diri. Sematkan motivasi bisnis NASA sebanyak-banyaknya guna meningkatkan pola pikir inovasi.

Motivasi Bisnis Pagi Hari untuk Menyemangatimu

Motivasi Bisnis Pagi Hari

Motivasi Bisnis Pagi Hari

Untuk memulai sebuah usaha, selalu diperlukan penyemangat dan juga mental yang penuh semangat. Baik itu dalam bentuk tindakan nyata maupun hanya sekedar kata-kata mutiara penambah percaya diri saja. Berikut ini akan diberikan contoh-contoh motivasi bisnis pagi hari sebagai inspirasimu.

Contoh Kata Motivasi Bisnis Pagi Hari

Inilah contoh-contoh beberapa kalimat atau kata-kata mutiara motivasi bisnis pagi hari yang bisa membentuk sikap serta mental kaya. Baca dan resapi dengan seksama:

Segala masalah yang dihadirkan oleh manusia, pastilah akan dapat menemukan solusinya. Terkecuali masalah buatan alam, Kamu harus sabar menerimanya walaupun bangun tidur.

“Tirakat adalah selayak amplas, yang denganya akan menjadi indah jiwa-jiwa. Jadi, sertailah usahamu setiap paginya.

Satu kesalahan dapat meruntuhkan satu kehidupan, karena itu waspadalah dalam perjalanan ini.

“Manusia setengah usaha, lengkapilah Ia dengan perantara doa bersama embun pagi.

“Berdamailah dengan sekitarmu, niscaya kasih sayang dan cinta tak akan pernah lelah menghampirimu.

“Kau boleh saja menyendiri di pagi hari, tapi cobalah melangkah keluar dan menemui hal-hal baru dalam hidupmu agar semua tak terasa kaku.

“Berdamailah dengan hatimu, jangan lakukan sesuatu yang bertolak belakang denganya.

 Tak seorang pun dapat memotivasi diri Kita selain diri pribadi masing-masing, karenanya pahamilah dirimu! Siapapun yang lahir pasti akan sakit, tua dan mati. Walaupun sekarang masih pagi.

Kematian awal terjadi ketika manusia menunda untuk belajar di pagi hari.

Harga kualitas manusia dinilai dari kesanggupannya untuk bangkit dalam jatuhnya.

Hari-hari menjadi indah jika Kita terbiasa bahagia dan bangun pagi.

Manusia tak terkalahkan dalam pengembangan cinta dan kasih sayang kepada semua makhluk.

Bekerjalah setiap pagi, untuk sebuah ibadah menuju kejayaan dunia dan keselamatan akhir hidup.

 Mencintai diri sendiri membuktikan kekuatan kualitas diri manusia. Jika benar maka selalu ada semangat untuk menjadi lebih baik bersama tetesan embun.”

Kehidupan itu tak pasti, kematian itu pasti. Satu kata untuk gagal adalah kematian. Satu kata untuk kehidupan adalah MAJU. Semangat pagi.

Harta dunia dapat dikumpulkan dan dapat dicuri, harta batin juga dapat dikumpulkan namun tidak dapat dicuri.

Di pagi ini memberitahukan, kelengahan dapat mendatangkan maut. Waspadalah, hidupkan kembali nurani dalam bertindak.

Tepuk tangan terjadi karena ada dua telapak tangan yang bertemu. Tiada masalah yang hadir tanpa sebab di pagi hari.

Contoh Motivasi Bisnis Pagi Hari Penggugah Semangat

Berikut ini adalah kata-kata motivasi bisnis pagi hari yang bisa menggugah semangatmu:

Raihlah kemerdekaanmu, tentukanlah arah hidupmu, bangun dari mimpimu.

Segala akan menjadi indah pada waktunya. Tak perlu menunggu lakukan sesuatu, tak ada buah tanpa menanam sebelumnya.

Mereka yang mudah membenci, mudah serakah adalah pribadi yang sedang sakit. Karena itu, layak dikasihi agar segera waras.

Kalahkan kemarahan dengan cinta kasih di setiap harinya.

Kapan manusia itu menjadi dewasa? Sejak mereka mau bercermin melihat kenyataan dirinya yang positif dan negatif. Kemudian bertahap meningkatkan hal positif dan menghilangkan pengaruh negatif.

“Kemandirian seseorang tidak akan membuatnya lemah apalagi dijauhi orang lain. Jadi, lakukanlah itu mulai membuka mata.

“Jika kau punya ide di pagi hari, maka coba cepat wujudkan sebelum didahului oleh orang lain siangnya.

“Merah kuningnya kehidupan suatu saat juga akan menjadi hijau jika Kau sabar menunggu dengan sebuah kerja nyata dan doa luar biasa, mulailah di pagi ini.

Apapun tindakan yang pernah kita lakukan pagi ini, kemarin atau masa lampau, semua sudah sirna dan hanya meninggalkan kenangan manis atau pahit. Untuk itu, tak usah merasa menderita atau bahagia karena semua telah sirna.

Contoh Motivasi Bisnis Populer

Bacalah kata-kata motivasi bisnis pagi hari, untuk menambah motivasi:

“Hati-hati dengan kebiasaan Kita. Kebiasaan Itu sangat menentukan kemana arah melangkah di masa depan untuk menjadi terpopuler.

 Mari galang kekuatan, menangkan diri dari kebodohan spiritual, hilangkan kata malas.

Seorang manusia berharga dinilai dari kemampuannya mengelola mental untuk bangkit, bukan hanya mengelola fisik jadi rupawan.

Semangat pagi, sesuatu yang sulit dapat dilalui dengan terus mencoba, bersabar dan evaluasi. Setiap momen adalah kembalinya pribadi yang utuh.

Tiada yang pasti di masa depan. Namun, kehidupan saat inilah yang memastikan Kita ke depan. Itu semua dimulai pagi ini.

“Pintar saja tidak menjamin kehidupanmu akan baik-baik saja. Mulai sekarang, coba pekalah dengan masalah yang ada.

“Para guru yang meninggal pasti meninggalkan jasa kebajikan berupa ajaran yang luar biasa. Mereka tidak pernah mewariskan tubuhnya atau kekayaannya.”

Contoh Kata Motivasi Bisnis Pagi Hari Kekinian

Berikut ini merupakan kata-kata motivasi bisnis pagi hari lainnya:

 “Kewirausahaan bukan ilmu atau seni. Ini adalah praktik untuk kaum millenial.”

 “Setiap orang kini mulai sadar, kegagalan yang diraih bukanlah penghalang untuk maju. Hanya mereka yang pernah gagal yang mempunyai peluang untuk berhasil. Ketika Kita takut akan kegagalan, maka janganlah pernah bermimpi mengenai kesuksesan.

Mari pahami kegagalan sebagai pelatuk senapan yang mendorong untuk lebih maju, lebih berkualitas dan lebih baik. Are U ready?

Kebodohan itu adalah gerbang menuju kebijaksanaan, karenanya Kita menjadi bijaksana, tetapi karena merasa pintar generasi muda menjadi bodoh yang sesungguhnya.

Kekayaan materi melupakan kebahagiaan hidup, namun kemiskinan materi bukanlah penderitaan.”

Kekayaan mental adalah kebahagiaan hidup dan mati dan kemiskinan mental adalah penderitaan hidup dan mati.

Kemarin telah berlalu, besok belum datang. Hari ini adalah kehidupan Kita. Karena itu, penuhi hidup hari ini dengan kebulatan tekad dan tindakan mengarah cita-cita yang telah dirangkai, jika terasa sulit dan berat, istirahatlah sesaat, lalu LANJUT lagi.

Demikianlah informasi tentang motivasi bisnis pagi hari terlengkap serta terbaik. Kamu juga bisa menonton film motivasi bisnis agar lebih memompa semangat. Semoga artikel motivasi bisnis pagi hari dapat memberikan wawasan pengetahuan serta menambah semangat kinerja dalam berbagai bidang khususnya kewirausahaan.

 

Kumpulan Motivasi Bisnis Anak Muda

Motivasi Bisnis Anak Muda

Motivasi Bisnis Anak Muda

Jaman sekarang, bekerja tidak hanya bisa dijalankan oleh orang dewasa saja. Melainkan, generasi millenial juga dapat menjadi pengusaha. Melakukan usaha apapun, pasti dibutuhkan adanya sebuah motivasi bisnis anak muda. Hal tersebut semata-mata untuk mendapatkan semangat yang lebih baik.

Contoh Motivasi Bisnis Anak Muda Cari Kerja

Enggan membangun bisnis dan memilih mencari kerja saja? Segera bangkit dan bangun. Beberapa untaian motivasi di bawah ini akan menyadarkan Anda perihal pekerjaan. Selain itu, perbanyak membaca berbagai peluang, serta pahami titik inovasi. Sehingga bisa selangkah lebih maju:

1. Kata Motivasi Bisnis Ala Bob Sadino

Siapa yang tidak kenal dengan pebisnis Bob Sadino? Anak muda atau bahkan semua kalangan, pasti tahu mengenai orang tua yang nyentrik dengan celana jeans pendeknya. Melalui kalimatnya, Ia selalu menasihati kawula muda untuk berbisnis daripada menjadi pegawai.

“Dalam hidup, Anda jangan mau kalah dengan yang berdasi, sebab mereka hanya sebatas pegawai. Maka, berdaganglah jika hendak menjadi bos”

2. Kata Motivasi Bisnis Ala The Rock

Selain memerankan salah satu karakter dalam film “Fast And Furios 7”, The Rock di dunia nyata juga menjadi sebagai pebisnis. Pria yang mempunyai badan tegap besar ini, bisa Anda jadikan salah satu contoh untuk semakin semangat membangun bisnis.

Jangan menjadi orang yang selalu berharap akan adanya pertolongan dari manusia lain. Sebab sejatinya, hidup ini adalah 100 persen tanggung jawab Anda”

Contoh Motivasi Bisnis Anak Muda Kekinian

Kehadiran anak muda, selalu menjadi sorotan berbagai pihak. Sebab, keberadaannya dianggap sebagai kaum paling Up To Date terhadap berbagai fenomena maupun lainnya. Sehingga, sangat banyak kesempatan demi meraih masa depan serta menumbuhkan mental kaya. Salah satunya ialah berbinis, berikut ini beberapa motivasinya:

“Dalam hidup, Anda jangan mau kalah dengan yang berdasi, sebab mereka hanya sebatas pegawai. Maka, berdaganglah jika hendak menjadi bos.

“Jangan menjadi orang yang selalu berharap akan adanya pertolongan dari manusia lain. Sebab sejatinya, hidup ini adalah 100 persen tanggung jawab Anda.

“Anak muda harus punya semangat baja, mulai dari sekarang tidak dibiasakan, maka akan menjadi kerugian di masa tua. Apabila dibiarkan, hal tersebut berakibat pada rusaknya keluarga dan bangsa.”

“Demi mencapai bisnis sukses, maka Anda harus mempunyai mimpi besar untuk mewujudkannya. Sebab, semua adalah proses dan hasil berasal dari serangkai impian yang dibangun sejak dini.”

“Anak muda dibekali suatu sifat yang tak kenal menyerah. Apabila suatu saat bisnis mengalami bangkrut atau gulung tikar, satu hal perlu diingat bahwa, jangan putus asa!. Anda harus menjadikan itu sebagai batu loncatan untuk menggapai kesuksesan.

“Selalu tanamkan pada diri sendiri bahwa, jangan pernah menunda suatu pekerjaan. Sebab, hal tersebut pasti menjadi hambatan Anda untuk maju. Apabila itu dilakukan secara bertempo, maka akan menghalangi kesuksesan.”

“Sebaiknya sebagai anak muda, Anda sadar tentang seberapa tinggi passion diri sendiri. Sehingga, bisa melakukan setiap pekerjaan dengan maksimal.”

Berbisnislah dengan sederhana, dan jadikan hasilnya mencengangkan.”

“Apabila Anda tekun dan rajin membaca peluang, maka jangan tanyakan sukses berasal dari mana. Sebab, hal tersebut sejatinya datang dari diri sendiri.”

Contoh Motivasi Bisnis Anak Muda Milenial

Berbagai macam bentuk inovasi sudah seharusnya mampu dicanangkan oleh generasi bangsa. Begitu juga Anda. Maka, untuk menyokong daya saing lebih maju, berikut ini beberapa contoh motivasi bisnis anak muda milenial:

“Semua orang paham waktu akan bergerak terus dan takkan kembali. Maka sebagai kaum millenial, harus menyadari akan hal itu. Karena sesungguhnya, semua dapat dilakukan saat ini, dan jangan pernah menunda-nunda waktu.”

“Ketauhilah bahwa Anda sebagai generasi muda millenial mampu merubah keprimitifan hidup. Sebab, sabda pagi hari tengah meraung bersama jiwa semangat yang berkobar dalam diri serta tekad.”

“Berusahalah untuk selalu menanamkan pemikirin positif sejak membuka mata. Renungi sebab matahari masih terbit dan segera kerjakan tentang apa yang belum tercapai di hari kemarin.”

“Canangkan bahwa Anda bukanlah generasi ambyar. Jaman milenial telah meminta semua pemuda dan pemudi untuk terus berkarya membangun inovasi dalam Negeri.”

“Buat diri sendiri selalu berkata bahwa kesuksesan telah menjadi hak paten dalam hidup. Sehingga, tidak ada alasan untuk berhenti meraihnya.

“Terapkan mental perjuangan, terlebih lagi bagi Anda yang tengah bersusah payah meraih pencapaian. Hapuskan berbagai hal negatif dan lakukan secara positif.”

“Mulai menyambut pagi dengan Basmallah dan akhiri seraya mengucap Hamdalah. Dunia hanya titipan, kesuksesan anak muda millenial sejatinya terbangun kokoh dari usaha dan doa.

Contoh Motivasi Bisnis Anak Muda Mau Nikah

Bagi Anda yang tengah dilema membangun suatu bisnis atau menikah terlebih dahulu, ada baiknya jika memperhatikan dan mendalami beberapa kalimat motivasi di bawah ini. Agar, tidak terjadi penyesalah di kemudian hari:

“Waktu tidak akan pernah bisa diputar. Pikirkan suatu keputusan dengan matang, pertimbangkan baik dan buruknya agar Anda bisa menerima resiko di belakang kelak.

“Menikahlah dengan pasangan yang bisa mendukung Anda dalam hal berbisnis, memfasilitasi berbagai modal, serta membantu saat tengah mengalami ke bankrutan.”

“Berbahagialah ketika Anda menikah dan duduk di kursi pelaminan sembari menikmati tamu serekan. Sungguh sangat puas melihat hasil jerih payah bisnis di depan mata.”

“Pada dasarnya, Anda sebagai manusia tidak akan pernah merasa cukup, apabila enggani bersyukur. Selalu menganggap kurang sebab terlalu mengeluh.”

“Menikah sambil berbisnis ibarat terus berlari tanpa henti. Sebab, Anak-anak Anda butuh kasih sayang. Bukan hanya uang semata.”

Sekumpulan Motivasi Bisnis Anak Muda di atas, semoga bisa menjadikan Anda generasi milenial yang tidak patah semangat dalam berinovasi dan juga motivasi bisnis sukses. Tidak pernah ada kata nyaman menjadi seorang pegawai, sebab terikat kontrak, jam dan waktu. Sebaik-baik pekerjaan ialah pebisnis.