Kumpulan Puluhan Kata Motivasi Bisnis Muslim

Motivasi Bisnis Muslim

Islam mengajarkan umatnya untuk menjalankan semua aktivitas dalam kehidupan sesuai syariat, bahkan dengan berbisnis sekalipun.

Motivasi Bisnis Muslim

Dalam dunia bisnis tentu banyak tantangan dan kesulitan menghadang, kata motivasi bisnis muslim dibutuhkan pengusaha agar bersemangat untuk berusaha meraih kesuksesan.

Contoh Kata Motivasi Bisnis Jujur

Kejujuran memang mahal harganya terlebih dalam dunia bisnis, namun hal ini sangat ditekankan dalam Islam. Kata motivasi seperti di bawah ini sangat diperlukan untuk membuka pola berfikir pebisnis dalam menjalankan usahanya. Terutama dengan akhlak mulia agar mendapatkan kesuksesan hakiki.

“Modal dasar kesuksesan seorang pengusaha adalah kejujuran serta kepercayaan.”

Seperti yang di tauladankan Rasulullah S.A.W dalam berbisnis selalu menanamkan sifat jujur, hal ini menjadi modal awal agar mendapatkan kepercayaan dari semua orang. Sehingga, siapa saja nyaman menjalin kerja sama.

  “Jadilah pebisnis jujur untuk mendapatkan kesuksesan, kehormatan dan harta yang berkah.”

Aktivitas berbisnis dalam Islam juga diatur dalam syariat, untuk meraih kesuksesan di dunia serta akhirat dan harta yang berkah kejujuran menjadi kunci utama. Jangan menjadi pebisnis curang, karena hanya akan mendapat dosa semata.

Contoh Kata Motivasi Peran Doa dalam Bisnis

Pebisnis seringkali mengalami banyak kendala dalam menjalankan usahanya, tentunya untuk menyelesaikan masalah tersebut seorang muslim akan menyertakan Allah di dalamnya melalui usaha disertai dengan doa. Pemikiran tersebut bisa terbuka melalui kata motivasi di bawah ini:

“Jika Allah berkehendak dengan doa semua beban berat menjadi ringan, bahkan penderitaan jadi kebahagiaan.”

Dalam merintis sebuah bisnis, akan mengalami banyak halangan serta rintangan berat, tidak jarang bahkan kegagalan menjadi penderitaan yang harus dialami. Namun, percayalah semua hal tersebut bisa terasa ringan dengan kekuatan doa.

“Kekuatan doa adalah senjata utama dari sebuah kesuksesan.”

Selain berusaha secara maksimal, doa yang dilakukan dengan tulus dan ikhlas menjadi senjata paling ampuh untuk melawan semua serangan serta kesulitan menghadang dalam meraih kesuksesan. Jadi, jangan pernah meremehkan kekuatannya, karena itu merupakan anugerah dari Allah SWT.

Contoh Kata Motivasi Pentingnya Sedekah dalam Bisnis

Islam sangat menganjurkan untuk bersedekah, ini karena dapat mendatangkan banyak manfaat, bahkan dalam menjalankan usaha, hal ini sesuai janji Allah. Sedekah ,menjadi salah satu jalan membuka pintu rezeki dan juga membentuk mental kaya. Sudah seharusnya sebagai muslim mempercayai hal tersebut. Kata-kata motivasi bisnis muslim berikut bisa menjadi inspirasi dalam menjalankan bisnis sesuai syariah:

”Keberhasilan bisa didapat dengan kecerdasan dan kerja keras, namun sedekah akan memudahkannya.”

Seorang pebisnis harus mampu berfikir secara cerdas dan bekerja keras dalam merintis sebuah usaha. Namun, jangan lupa untuk mempermudah segala urusan serta membuka pintu rezeki semakin lebar sedekah menjadi kekuatan utama.

“Percayalah, dengan membantu orang lain yang kesusahan. Maka Allah tidak akan pernah diam dan membiarkan Kita mengalami kesulitan.”

Prinsip hitungan sedekah sulit jika dipikir dengan nalar manusia. Jika mau berpikir ketika seorang pebisnis menjalankan usaha suksesnya, semua usaha yang dilakukan untuk mendapatkan hal tersebut tidak lepas dari campur tangan Allah.

Contoh Kata Motivasi Bisnis dengan Berpikiran Positif

Berfikir positif memang bukan hal mudah seperti yang dibayangkan, namun harus dibiasakan karena hal ini bisa membuat diri lebih bersemangat dan optimis. Terutama ketika menghadapi berbagai masalah dalam menjalankan bisnis, seperti dalam kata motivasi bisnis muslim di bawah ini:          

“Ingat positive thinking, Jangan pelihara perasaan negatif karena semua kesulitan harus dihadapi dengan optimis serta berani.”

Kata motivasi ini sangat cocok untuk pebisnis pemula yang baru mulai merintis, tentunya seringkali ada pemikiran apakah usahanya bisa berjalan lancar. Buanglah rasa ragu dan kekhawatiran tersebut, karena dapat menghambat dan ganti dengan berpikir positif serta optimis.

“Berpikiran positif akan membuatmu bangkit dari keterpurukan serta membiarkanmu untuk melakukan sesuatu dengan lebih baik lagi.”

Ketika mengalami kegagalan dalam berbisnis, banyak pengusaha yang memutuskan untuk menutup usahanya. Berfikir positif itu perlu, agar mampu mengatasi kesulitan tersebut kemudian dapat bangkit kembali dan tidak putus asa.

Contoh Kata Motivasi Bisnis Tentang Manajemen Waktu

Motivasi bisnis muslim selanjutnya adalah manajemen waktu. Dalam Islam diajarkan untuk menghargai waktu, karena dengan begitu Anda dapat melakukan sesuatu lebih bermanfaat. Walaupun belum tahu bahwa momen yang sama tidak bisa terulang, lakukan yang terbaik dan berguna. Pemikiran ini seharusnya juga dimiliki pebisnis untuk meraih kesuksesan.

“Hal yang kelihatannya mudahpun bisa menjadi sulit, jika Kita menunda mengerjakannya.”

Manajemen waktu adalah hal terpenting bagi pebisnis agar berhasil menjalankan usahanya, jangan sering menunda pekerjaan, sehingga menjadi sebuah kebiasaan. Karena hal mudah bisa menjadi sulit jika sampai menumpuk dan sudah dikejar deadline.

“Orang sukses tidak akan menyia-nyiakan waktunya hanya untuk memikirkan kesulitan, tanpa berfikir mengembangkan potensi dalam dirinya.”

Waktu merupakan modal paling unik yang tidak akan mungkin dapat diganti dengan apapun meskipun dengan mengeluarkan biaya besar. Untuk itu, penting mengelolanya dengan baik karena apa yang dilakukan saat ini menjadi kunci kesuksesan dari masa depan, begitupun sebaliknya.

Contoh Kata Motivasi Bisnis dengan Sabar

Kata motivasi bisnis muslim ini tentunya sangat dibutuhkan para pebisnis untuk membangkitkan semangat, sebab semua usaha yang dilakukan saat meraih kesuksesan memerlukan proses panjang dan tentunya penuh lika-liku.

“Untuk mendapatkan keberhasilan, Kamu harus bersabar dengan apa yang dibenci.”

Islam mengajarkan umatnya untuk bersabar ketika menghadapi ujian dan berusaha mengambil hikmah serta pelajaran dari kejadian tersebut. Pemikiran ini juga harusnya dimiliki seorang pebisnis, karena dalam menjalankan usahanya terkadang harus menjalani sesuatu yang tidak disukai.

“Sabar bukan berarti diam dan putus asa saat diterpa musibah, tapi lebih fokus untuk mencari hal positif.”

Pebisnis muslim yang sukses tentu tidak akan lari ketika mengalami musibah, tapi mereka akan menghadapinya tanpa berfokus pada hasil dan berusaha untuk belajar serta mencari hikmah yang bisa dipetik.

Pebisnis muslim tentunya menyertakan keimanan dalam berbisnis, Anda pasti tahu dalam menjalankan sebuah usaha hingga sukses harus melalui proses panjang yang memerlukan kesabaran. Ini karena, terkadang tidak semua bisa berjalan sesuai keinginan.

Itulah beberapa kata motivasi bisnis muslim yang bersumber dari agama Islam bisa menjadi inspirasi dan petunjuk bagi para pengusaha dalam menjalankan usahanya. Selain itu, juga sesuai tauladan Nabi Muhammad, agar kehidupannya lebih berkah. Islam sumber inspirasi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *