Contoh Quote Motivasi Bisnis Syariah

Motivasi Bisnis Syariah

Melakukan sistem bisnis berbasis syariah merupakan kepuasan tersendiri bagi sebagian orang. Beberapa di antara mereka lebih menyukai konsep dan ketentuan Islami dalam usahanya mencari uang. Segala macam dorongan dan dukungan pengusaha lainnya hadir termasuk motivasi bisnis syariah. Contoh Quote Motivasi untuk Memulai Bisnis Syariah

Beberapa Motivasi Bisnis Syariah:

1. Usaha dan Hasil

“Berusahalah 2 atau 3 kali lipat lebih banyak dari orang lain kebanyakan. Sebab hal yang paling pasti adalah usaha tidak pernah menghianati hasil”.

Dari quote tersebut menunjukkan bahwa Allah SWT pasti akan membantu hambanya asalkan Ia mau senantiasa berusaha dan berdoa (ikhtiar dan tawakal).

2. Enaknya Menjadi Pengusaha

“Menjadi pejabat, pohonnya memang tinggi. Tetapi tidak ada buahnya. Enak jadi pengusaha saja.”

Kedudukan sebagai seorang pejabat memang sangat disegani banyak orang. Namun, pejabat tidak akan mendapatkan penghasilan sebesar pengusaha yang sukses.

3. Proses Menuju Kesuksesan

“Bisnis apapun harus dilakukan seperti menaiki anak tangga. Harus satu persatu. Harus sabar. Berhati-hatilah, jangan melompat-lompat, jika melompat nanti jatuh dan terpeleset”.

Bisnis syariah juga mengajarkan untuk bersabar dalam setiap usaha. kesuksesan itu butuh proses yang tidak mudah.

4. Sukses Bukan Soal Umur

“Kesuksesan itu bukan soal usia, bukan soal modal besar, bukan soal paling pintar di kelas. Sukses datang melalui kerja keras, jaringan yang luas, attitude baik, dan motivasi yang kuat”.

Masih ragu memulai bisnis? Hal-hal baik tersebut selalu ditanamkan untuk menunjang setiap langkah Anda bukan?

5. Berbisnis Menyenangkan

“Bisnis yang baik adalah bisnis yang tidak menyulitkan orang lain”.

Mulai dan ciptakan bisnis berbasis syariah yang berpedoman pada ketentuan-ketentuan Allah yang dianjurkan. Dengan begitu, usaha Anda akan selalu dekat dan menjadi bisnis yang menyenangkan.

Contoh Quote Motivasi Bisnis Syariah Anak Muda

Motivasi Bisnis Syariah Anak Muda

Beberapa quote yang akan menyemangatimu:

1. Tidak Perlu Menunggu Tua

“Untuk memulai usaha sukses, tidak perlu menunggu tua. Kalau bisa saat usia muda, kenapa harus ditunda-tunda?”.

Dalam bisnis syariah mengajarkan untuk tidak menunda kebaikan. Meskipun masih muda, Anda harus mulai belajar berbisnis untuk mencari rezeki. Kalau tidak sekarang? Kapan lagi?

2. Anak Muda Harus Jujur

“Anak muda yang super adalah yang jujur, giat, pekerja keras, rajin, rendah hati dan berani mencoba”.

Islam mengajarkan Kita untuk pantang menyerah dalam setiap usaha. Termasuk dalam hal berbisnis, setiap usaha akan ada risiko, tantangan dan hambatan. Jangan takut. Anda harus tetap berani mencoba.

3. Habiskan Jatah Kegagalan

“Setiap orang memiliki jatah gagal. Habiskan jatah gagalmu saat masih muda. Ketika tua, yang ada hanyalah jatah sukses”.

Kegagalan adalah pasti bagi pebisnis apapun. Dalam bisnis syariah, hal ini dinamakan meminimalisir kemungkinan buruk yang terjadi saat bisnis sudah mulai berjalan baik.

4. Manfaatkan Masa Muda dengan Hal Positif

”Habiskan waktu untuk menjelajahi dunia dan berkaryalah. Ingat. Anda hanya menjalani masa muda sekali dalam hidup. Manfaatkan sebaik mungkin”.

Dalam hidup, kita pasti ingin bermanfaat bagi orang lain maupun diri sendiri. Saat ini, masih minim sekali pemuda yang mendirikan perekonomian syariah.

Contoh Quote Motivasi Bisnis Syariah Era Millenial

Beberapa quote motivasi bisnis syariah yang akan menyemangatimu:

1. Manfaatkan Perkembangan Zaman

“Perkembangan zaman sudah semakin maju dan pesat. Saatnya memanfaatkan kecanggihan teknologi di era ini untuk memperbaiki perekonomian dengan sistem syariah”.

Bisnis secara umum sudah dilakukan banyak orang. Di era ini, tidak ada salahnya untuk mencoba hal yang jarang dijalankan.

2. Bisnis di Era Millenial

“Zaman akan terus berkembang selaras dengan sumber daya manusianya. Jika tidak mengembangkan diri sejak sekarang, Kita akan tertinggal jauh dengan yang lainnya. Orang lain akan sukses dengan bisnisnya, Kita akan masih terpuruk dengan kenyataan.”

3. Kreativitas Tanpa Batas

“Saya memang tidak memiliki modal besar dalam berbisnis dan menjadi pengusaha sukses, tetapi saya punya ide, saya punya kreativitas”.

Kalimat tersebut menunjukkan bahwa, di era millenial ini banyak hal yang bisa dijadikan ladang bisnis syariah selama memiliki niat, kreativitas dan jeli melihat peluang.

4. Menciptakan Peluang Sendiri

“Wirausahawan biasa akan menunggu peluang bisnis, sedangkan wirausahawan sejati adalah orang yang menciptakan peluang bisnisnya sendiri”.

Sekarang sudah tidak jamannya bergantung kepada orang lain. Anda harus mandiri dalam meraih keberhasilan.

Contoh Quote Motivasi Bisnis Syariah Islami

Beberapa quote yang akan menyemangatimu:

1. Kesuksesan

“My Success is only by Allah”.

Kalimat motivasi tersebut adalah makna yang termaktub dalam Al-Qur’an surah Huud ayat 88. Selain berusaha dan tekun, Anda harus meyakini semua rezeki dan keberhasilan, Allah yang membantu dan menghendakinya. Maka jangan lupakan berdoa.

2. Resep Sukses

Anda ingin sukses berbisnis?

“Inilah bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuatnya. Di antaranya tuangkan banyak doa, 5 cangkir shalat sehari, 1 sendok ketekunan, tambahkan sedekah, 2 sendok usaha (tawakkal dan ikhtiar), teratur membaca Al-Qur’an.

3. Laba

“Barang siapa yang memudahkan urusan seseorang, akan dimudahkan urusannya oleh Allah”.

Kalimat tersebut sinergi dengan bisnis yang saling menguntungkan sesama rekan kerja. Dalam hal berdagang sekalipun. Dalam bisnis syariah, terdapat ketentuan pengambilan laba yang sesuai.

4. Berbisnis Sembari Mendekatkan Diri Kepada Allah

“When Allah is near, your success is clear”. (Bila Allah dekat, kesuksesanmu sudah jelas).

Quote tersebut memberikan pembelajaran untuk senantiasa menyandarkan segalanya kepada Tuhan Yang Maha Esa. Segala bentuk usaha akan sia-sia tanpa berdoa memohon pertolongan kepada Allah.

Bisnis syariah merupakan bagian penting yang ada pada perekonomian syariah. Bagi sebagian orang, sistem semacam ini menjadi motivasi bekerja tersendiri. Itulah beberapa contoh quote motivasi bisnis syariah yang diharapkan dapat menjadi suntikan semangat untuk Anda dalam berbisnis dan meraih rezeki yang halal dan berkah.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *