Tools Pemasaran Online

Ketika menjalankan sebuah bisnis, selain tekad dan sebuah usaha keras, salah satu faktor penentu keberhasilan lainya yaitu baik atau tidaknya marketingnya. Oleh sebab itu, kini telah bermunculan tools pemasaran untuk membantu mempermudah dalam melakukan usaha agar lebih berkembang.

Tools Pemasaran Online Penting untuk Sebuah Bisnis

Berikut ini akan diberikan rekomendasi tentang 7 tools pemasaran penting yang akan membantumu untuk melakukan marketing dengan baik, mudah serta menarik. Apa saja?

1. Google Analytics

Jika Kamu sebagai pemula dalam bisnis yang merasa kesulitan untuk melakukan analisis terhadap proses, perkembangan serta kepopuleran sebuah usaha, maka hal tersebut harus segera ditanggulangi. Karena hal tersebut merupakan faktor penting penentu keberhasilan.

Google Analityc di sini akan melakukan analisis terhadap website dalam rangka mengecek perkembangannya secara berkala. Ini akan memberikan manfaat tersendiri bagi perkembangan skala bisnis itu. Terutama untuk jangka panjang dan menentukan tindakan tepat sasaran.

Google Analytic berbeda dengan toolss marketing lainya, karena Ia memberikan kode yang ditempelkan secara manual terhadap website bisnismu. Langkah tersebut pasti memberi kemudahan lebih dalam dunia perkembangan marketing bisnis online.

2. VidiQ

Jika Kamu kebigungan dalam menentukan media pemasaran suatu produk atau jasa karena menggunakan poster dan iklan telah lazim digunakan, maka kehadiran video perlu dipertimbangkan untuk melakukan marketing bisnis.

Saat ini, video merupakan salah satu pendekatan pemasaran yang sangat populer dan digemari para pebisnis muda. Adanya YouTube sebagai platform sarananya dapat membantu pengiklanan dengan baik dan telah terbukti hasilnya terus meroket.

Untuk itu, buatlah video dan manfaatkanlah media tersebut untuk melakukan promosi. Di sisi lain, juga bisa mengontrol sejauh mana perkembangan pemasaran. Oleh karena itu, Kamu bisa menggunakan tools VidiQ sebagai sarana pemantau dan mengelola akun YouTube bisnismu.

VidiQ akan melakukan pemantauan video pemasaran bisnis melalui optimasi Youtube SEO dan dashboard monitoring insight di dalamnya. Tentunya hal tersebut melibatkan media sosial, engagement viewers dan video tag.

3. Mailchimp

 

Untuk menjalin kedekatan dengan para pelanggan, melakukan email marketing adalah salah satu cara terbaiknya. Namun, seperti yang telah diketahui secara umum, tidak ada ribuan surat eletronik dapat terkirim secara manual. Selanjutnya, terbentuklah tools MailChimp untuk mengatasinya.

MailChimp merupakan salah satu solusi terbaik dalam menjalankan email marketing supaya menjadi lebih efektif dan efisien. Mereka baru saja meluncurkan “otomasi gratis untuk semua,” yang merupakan hal yang bagus untuk para pengguna.

Dengan menggunakan tools pemasaran Mailchimp ini, maka penggunaan email semakin digemari para pengguna. Sehingga, bisnismu pun semakin maju sebab adanya marketing dari surat elektronik tersebut.

4. Hootsuite

Hootsuite memiliki banyak fitur untuk digunakan dalam mengorganisir sebuah media sosial bisnis. Seperti, memberikan respon dan melakukan unggahan di platfom sosmed manapun dalam mengembangkan serta mempromosikan usahamu.

Ketika menggunakan marketing tools ini, jika bisnismu tidak akan melibatkan banyak akun media sosial dalam platform yang sama, bisa memilih paket Professional dengan harga Rp.400.000,- per bulanya. Hal ini sebanding dengan keuntungan yang didapatkan.

Di lain sisi, jika bisnis atau usahamu merupakan agensi pengurusan media sosial milik klien, maka  gunakan dan pilihlah paket Team, Business atau Enterprise dengan biaya mulai dari Rp.1.800.000,- per bulanya.

5. Twitter Ads

Saat ini telah muncul fitur periklanan sebuah bisnis pada sosial media bernama Twitter Ads. Sampai sekarang peminatnya semakin bertambah, selain karena mudah digunakan, juga efisien dalam layanan periklanan.

Twitter Ads memberikan fitur-fitur penting dalam dunia pemasaran seperti seperti Promoted Tweets, Promoted Accounts dan Promoted Trends yang akan membuat promosi semakin menarik serta digemari banyak orang pemirsa di media sosial tersebut.

Di samping itu, pihak Twitter Ads juga menawarkan perikalanan menggunakan format website cards yang berguna dalam rangka menyalurkan data dari website bisnismu ke media sosial secara mudah. Apakah Anda pengguna media sosial ini? Jika benar silahkan diaplikasikan.

6. Facebook Ads

Facebook Ads

Di samping Twitter Ads, sarana mempromosikan bisnis melalui media sosial juga bisa dilakukan dengan perantara Facebook Ads. tools pemasaran ini peminatnya lebih besar daripada yang lain, karena penggunanya lebih banyak dan meluas di seluruh negara.

Tools pemasaran social media ini akan melengkapi sarana “search engine” yang telah lebih dulu digunakan. Di sinilah, Facebook Ads menjadi yang banyak disukai oleh digital marketing zaman digital seperti ini.

Di sini, Kamu dapat menargetkan pembaca iklan melalui Facebook tersebut denagan memilih kriteria sendiri yang sesuai pada bisnis terkait. Di samping itu, tools marketing ini juga akan menjalankan iklan bersama platform rekanan mereka yakni instagram.

7. Google Adwords

Hal utama dan pertama yang harus dilakukan oleh seorang pebisnis yaitu, meningkatkan kualitas website mereka dalam pencarian “search engine” di browser Google atau lainya. Ini karena, merupakan parameter keberhasilanya sebuah usaha produk atau jasa.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Kamu bisa memanfaatkan tools pemasaran bernama Google Ads. Di sini, pengiklan sangat dimungkinkan untuk menawar kata kunci tertentu sesuai dengan produk bisnisnya, supaya promosi tersebut banyak muncul pada pencarian halaman awal di Google.

Oleh sebab itu, mulai sekarang cobalah gunakan tools pemasaran ini pada bisnismu. Jika belum mengerti bagaimana cara menggunakanya, maka belajarlah dahulu melalui para senior atau juga bisa membaca pembahasan di internet secara efisien. Jadilah pribadi yang selalu berusaha keras, karena itu akan menumbukan mental kaya serta hasil yang lebih maksimal.

Semoga pembahasan tersebut dapat memberikan referensi bagi Kamu untuk memilih tools pemasaran online secara tepat dan efektif serta efisien sepenuhnya. Kamu juga bisa mengunakan contoh marketing tools yang bisa dicoba untuk bsnismu. Sehingga, lebih maksimal dan menghasilkan keuntungan yang berlipat ganda.

 

 

Similar Posts

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *