Wanita Idaman Laki-laki

Menjadi wanita idaman laki-laki adalah impian dari sebagian besar wanita di dunia ini. Mungkin ukhti juga salah satunya. Bukan hanya wanita, tetapi laki-laki juga sekarang sangat selektif dalam memilih pasangan hidupnya. Hal ini dikarenakan semua laki-laki pastinya menginginkan ibu yang baik untuk anak-anaknya kelak. Oleh karena itu mereka tidak akan sembarangan dalam memilih wanita untuk dijadikan pendamping hidupnya kelak.

Tips Menjadi Wanita Idaman Laki-laki

Bagi para ukhti yang ingin menjadi wanita idaman laki-laki namun tidak tahu caranya, sekarang tidak perlu khawatir. Ukhti hanya perlu menyimak tips menjadi wanita idaman laki-laki yang ada di dalam artikel ini.

1. Selalu Menjaga Sholat

Laki-laki yang sholeh sangat menyukai wanita yang selalu menjaga sholatnya. Yang dimaksud dengan menjaga sholatnya adalah dengan melaksanakan tepat waktu, dan menjaga wudhunya. Selain itu sholat juga harus dijalankan dengan khusyu. Karena sholat adalah tiang agama yang harus ditegakkan supaya terhindar dari perbuatan yang dibenci Allah.

2. Memahami Ajaran Islam

Paham tentang ajaran agama Islam serta dapat membaca ayat-ayat alquran kemudian mengamalkannya dalam kehidupan sehari hari adalah salah satu tips untuk menjadi wanita idaman laki-laki. Memahami tentang ajaran Islam adalah dasar yang sangat penting dalam mewujudkan rumah tangga yang berpondasi kokoh dan selalu memperoleh ridho dari Allah SWT.

3. Pandai Mengaji

Ada banyak sekali kemuliaan bagi wanita yang pandai mengaji ayat-ayat suci Al-Quran. Bukan hanya bisa menyejukkan hati, suara lantunan ayat Al-Quran juga bisa merangsang pertumbuhan otak anak serta meningkatkan intelegensinya.

Pastinya seorang laki-laki ingin anaknya mendapatkan pendidikan yang baik dari seorang ibu. Oleh karena itu sangat penting bagi ukhti untuk pandai mengaji sehingga nantinya ukhti bisa mengajarkannya kepada anak-anak ukhti.

4. Tidak Berkhalwat

Berpergian jauh tanpa ditemani oleh mahramnya adalah hal yang tidak diperbolehkan bagi seorang wanita. Nah, ukhti laki-laki soleh akan memilih wanita yang tidak berkhalwat. Jadi hindari perbuatan itu.

5.Pandai Menjaga Syahwat

Sebagai wanita, ukhti harus selalu menjaga hati dari bahaya syubhat dan syahwat. Menjaga pandangan ukhti dari sesuatu yang haram. Menurut surat An-nur ayat 31 Allah berfirman bahwa wanita yang beriman menahan pandangannya, kemaluannya dan tidak menampakkan perhiasannya selain kepada mahramnya.

Dan juga harus menjaga seluruh anggota badannya dari perbuatan yang dilaknat Allah. Dan yang demikian itu ialah takwa.

6. Pandai Menjaga Waktu

Ukhti, pintar pintarlah dalam menjaga waktu agar tidak sia sia. Ukhti juga senantiasa menjauhkan diri dari perbuatan ghibah (menggunjing), perbuatan namimah (mengadu domba), serta mencari hal baik yang lebih bermanfaat.
sebenarnya laki-laki tidak menyukai wanita yang tidak pandai menjaga waktu dan suka menghibah atau menggunjing.

7. Tidak Menyerupai Laki-laki

Laki-laki sholeh tidak akan menyukai wanita yang menyerupai laki-laki. Allah SWT juga tidak menyukai wanita yang menyerupai laki-laki dan akan melaknatnya. Selain itu, ukhti juga tidak boleh menyerupai dengan wanita-wanita kafir untuk suatu hal sebagai ciri khusus mereka, dari mulai pakaian, gerak-gerik maupun tingkah laku.

8. Selalu Menjaga Silaturahmi

Menjaga silaturahmi juga sangat penting dikalangan wanita. Ada baiknya ukhti juga selalu menyeru orang-orang agar tetap di jalan Allah dengan cara saling berkunjung. Serta mengamalkan kebaikan dengan sesama makhluk ciptaan Allah SWT.

9. Menjaga Aurat

Hal yang paling dilihat laki-laki dari wanita sholihah adalah wanita yang senantiasa menjaga auratnya agar selalu tertutup. Apalagi kewajiban wanita muslim adalah menutup aurat serta menjaga aurat dengan baik. Sehingga pakailah pakaian yang syar’i yang bisa menutupi aurat dan menggunakan hijab sebagaimana yang sudah di anjurkan dalam agama Islam.

10. Pandai Bersyukur

Sebagai seorang wanita, ukhti harus pandai dalam mensyukuri pemberian Allah SWT. Ukhti tidak boleh berlaku kufur karena selain laki-laki tidak akan menyukainya, hal itu juga dibenci oleh Allah SWT. Dan apakah ukhti tahu, bahwa kufur nikmat adalah salah satu perkara yang bisa menjerumuskan pada api neraka.

11. Berakhlakhul Karimah

Jika ukhti ingin menjadi wanita idaman laki-laki, maka ukhti harus memiliki akhlak yang baik atau berakhlakul karimah. Untuk itu, ukhti harus senantiasa selalu menjaga tutur bahasa, santun dalam berbicara, lembut perangai dan berperilaku sopan terhadap orang lain terutama orang tua.

12. Sabar Atau Tidak Mudah Marah

Wanita idaman laki-laki adalah wanita yang bisa mengendalikan emosinya sehingga tidak meledak-ledak. Laki-laki sangat suka dengan wanita yang penyabar dan mudah memaafkan kesalahan orang lain. Oleh karena itu ukhti harus berusaha untuk memiliki sifat penyabar atau tidak mudah marah.

13. Berperan sebagai Wanita-Khalifah fil Ard di Masyarakat

Untuk menjadi wanita idaman laki-laki, ukhti harus bisa berperan sebagai wanita khalifah fil Ard di masyarakat. Yang artinya adalah ukhti harus ikut berperan membangun masyarakat, memberikan dukungannya untuk memakmurkan bumi.

Saat ukhti berperan dalam lingkup kehidupan sosialnya secara tidak langsung, ukhti juga beribadah kepada Allah SWT. Untuk itu, wanita pun bisa berperan dalam masyarakat, juga memiliki bidang-bidang profesi atau karir yang dioptimalkan sebagai ibadah kepada Allah.

Jika ingin menjadi wanita idaman laki-laki, ukhti harus melaksanakan hal tersebut dalam pekerjaan dan karirnya. Bahkan mengoptimalkan keluarganya untuk menjadikannya sebagai lahan ibadah yang berefek pada sosial serta menumbuhkan mental kaya yang menjadikan ita senang berbagi dengan sesama.

Nah, ukhti itulah tips menjadi wanita idaman laki-laki yang bisa ukhti lakukan. Semoga ukhti bisa mempraktikkan tips-tips tersebut dengan baik.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *