Tools Marketing Online

Saat Kamu sedang memulai bisnis atau usaha baik itu berskala kecil maupun besar, tentunya membutuhkan sarana yang digunakan untuk membuat seluk beluk bagian promosi atau pemasaran. Agar produk dan jasa kedepannya semakin laris. Hal semacam itu bisa dilakukan dengan mudah jika menggunakan tools marketing online.

Tools Marketing Online Professional

Berikut ini akan diberikan rekomendasi tentang 10 tools professional yang akan membantu Kamu saat melakukan pemasaran dengan baik, mudah serta menarik. Marketing online bisa digunakan sebagai salah satu cara jitu sukses dalam sebuah usaha. Berikut di antaranya:

1. Similiar Web

Telah diketahui secara umum bahwasanya, Similar Web merupakan sebuah tools marketing secara online yang bisa membantu Kamu melakukan analisa. Ini terkait dengan beberapa faktor kesuksesan dalam sebuah bisnis atau usaha.

Faktor-faktor tersebut antara lain meliputi jumlah pengunnjung pada harian atau bulanan, sumber trafik, organik dan non-organik, asal negara para visitor halaman website bisnis, kata kunci populer dan mengarah pada tema produk. Similar Web semakin akurat sejak terintegrasi dengan Google Analytics.

2. Open Site Explorer

Kehadiran tools marketing terbaru online bernama Open Site Explorer seolah menjadi angin segar bagi para pebisnis. Ia akan membantu para pengusaha untuk melakukan pemasaran secara mudah tanpa dipungut biaya sepeserpun. Tentunya hal ini sangat menyenangkan.

Selain itu, juga merupakan produk yang terlahir dari sebuah perusahaan konsultan search engine populer di dunia maya yakni MOZ SEO. Kebanyakan para pelaku dan praktisi Search Engine Optimazation menggunakan tools ini sebagai patokan bahwa suatu situs memiliki authority atau tidak.

3. Keyword Planner

10 Tools Marketing Online

Jika Kamu menginginkan produk keluaran asli dari Google guna melakukan pemasaran bisninsmu supaya lebih dikenal khalayak ramai, maka memilih Keyword Planner merupakan suatu langkah yang tepat untuk diambil.

Ia merupakan sebuah tools marketing online yang berfungsi untuk membuat rencana atau kata kunci terkait dengan produk atau jasa milikmu. Kamu tidak perlu khawatir jika hal tersebut mengecewakan karena sudah pasti akurat serta terpercaya di seluruh dunia.

4. Facebook Audience Insights

Jika Kamu ingin melakukan pemasaran di sosial media, maka menggunakan Facebook Audience Insight sangat direkomendasikan. Ini karena, performanya yang baik serta dapat melakukan beberapa aksi dalam sekali usaha.

Hal tersebut sangat powerfull jika Kamu ingin mengoptimalkan target audience di Facebook Ads. Berdasarkan penelusuran, salah satu produk ciptaan marketer Indonesia ini ditujukan untuk memantau audience insights.

5. Alexa

Ketika ingin menaikkan ranking dari website bisnis, kebanyakan orang masih kebingungan untuk menggunakan tools marketing online apa. Apalagi, hal tersebut sangat sering terjadi pada pebisnis pemula. Sebab, mereka masih minim pengalaman serta pengetahuan terkait dengan ilmu pemasaran.

Sekarang ini, telah muncul tools marketing online Alexa yang mana sangat diminati banyak orang. Bahkan beberapa telah menjadikanya sebagai patokan untuk website ranking di seluruh dunia maupun negara asalnya saja.

Dengan keluarbiasaannya, Alexa mampu menghadirkan fitur untuk memantau aktivitas apa saja yang dilakukan oleh kompetitor bisnismu. Namun, di balik kelebihanya, juga ada kelemahan yakni beberapa menu hanya tersedia dalam bentuk berbayar saja (premium).

6. SEMrush

Bagi para pelaku di dunia Search Engine Optimazation, nama SEMrush pastinya sudah tidak asing lagi untuk terdengar di telinga. Hal itu wajar karena tools ini sudah cukup populer serta sangat diminati beberapa pelaku bisnis.

Yang perlu Kamu ketahui, tools marketing ini telah tersedia dalam versi tanpa bayar atau gratis, sehingga lebih memudahkan proses pemasaran kedepannya. Namun, jika ingin memiliki lebih banyak fitur lengkap, pengguna dapat membeli jenis premiumnya dengan harga lumayan terjangkau.

7. Pablo

Bisnis yang sukses pastilah menggunakan iklan bersifat visual dengan melibatkan gambar dalam hal pemasaranya. Entah itu merupakan detail produk, kata-kata mutiara atau hal lainya agar lebih menarik sekalipun.

Dalam ranah itulah, tools marketing Pablo hadir dalam rangka menjawab keresahan para pelaku bisnis. Ia berfungsi untuk mengoptimalkan gambar apapun itu pada Facebook. Kabar gembiranya, hal tersebut telah tersedia secara gratis sehingga tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam.

8. Buzzsumo

Dalam dunia content marketing, ada sebuah tools yang powerfull bernama Buzzsumo. Di sini Kamu dapat mengecek topik-topik terpopuler di website kompetitor maupun milikmu secara pribadi dengan mudah serta murah.

Hal tersebut terkait dengan berapa banyak jumlah share di sosial media seperti Facebook, Twitter dan lainnya. Tools ini tersedia gratis namun terbatas. Jika Kamu ingin mencoba versi premiumnya, tentu fiturnya akan lebih lengkap dan mumpuni.

9. Ahrefs

Jika Kamu ingin menggunakan sebuah tool merketing yang sudah populer dan terpercaya, maka gunakanlah Ahrefs dalam meningkatkan eksistensi bisnismu. Sudah banyak pembuktian dan testimoni dari para pelaku usaha.

Perlu diketahui juga, bahwasanya Ahrefs merupakan payung yang membawahi produk-produknya yakni Site Exploler, Keyword Exploler, Konten Exploler, Rank Tracker dan Lainnya. Hal tersebut terbukti sangat lengkap dari segi fitur dan pastinya mudah pengaplikasiannya.

10. Buffer

Jika Kamu tidak mau memperkerjakan seorang admin dalam memantau perkembangan bisnis di media sosial, maka akan lebih baik jika menggunakan tools online bernama Buffer saja. Ini menjadikan lebih efektif serta efisien.

Tool marketing online yang satu memiliki fungsi untuk mengoptimalkan kinerja sosial media apapun seperti Facebook, Instagram dan Twitter dalam dunia pemasaran. Di sini, Kamu bisa membuat jadwal pada setiap terbitnya postingan.

Tools marketing online di atas bisa Kamu praktikan untuk meningkatkan penghasilan. Karena berbisnis adalah salah satu cara yang menjanjikan. Bisnis juga membentuk mental kaya, karena kita dituntut unruk selalu berkembang.

Semoga pembahasan tersebut dapat memberikan referensi bagi Kamu seorang pebisnis pemula untuk memilih tools marketing online secara tepat dan efektif serta efisien sepenuhnya. Sehingga, bisnis akan berkembang dengan pesat.

 

 

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *