7 Amalan Enteng Jodoh yang Bisa Dilakukan untuk Mendapatkan Pasangan

Amalan Enteng Jodoh

Ketika seseorang memasuki usia yang matang, pasti bawaanya ingin melangsungkan pernikahan. Tapi mau menikah sama siapa, itu sering menjadi halangan. Jodoh tidak datang-datang, yang pada akhirnya membuat kita menjadi frustasi.

Amalan Enteng Jodoh

Islam sudah memberikan tuntunan, bahwa jodoh sebetulnya bisa diusahakan. Ada beberapa amalan enteng jodoh yang bisa diterapkan agar bisa mendapatkan pasangan. Lalu apa saja sih kira-kira amalan yang bisa dilakukan agar kita enteng jodoh dan enteng rezeki itu? Berikut ini kami paparkan untuk Anda:

Sering Bersilaturahmi ke Teman-Teman Terdekat

Dalam Islam sudah sering digembar-gemborkan pentingnya bersilaturahmi. Bahkan Rasulullah sendiri sangat menganjurkan agar umat Islam mau bersilaturahmi secara rutin.

Dalam Islam, silaturahmi memang sangat ampuh mendatangkan jodoh. Sebab melalui silaturahmi, kita bisa mendapatkan teman-teman lawan jenis yang berpotensi menjadi jodoh kita.Karena itu lakukan silaturahmi sebagai amalan enteng jodoh.

Lewat silaturahmi kita akan mendapatkan Istri atau suami yang kita dapatkan saat berjumpa bersama. Sehingga orang-orang yang bersilaturahmi akan mendapatkan kemungkinan mendapatkan jodoh dengan potensi yang besar.

Sering Sholat Dhuha dan Mengikuti Biro Jodoh

Amalan enteng jodoh selanjutnya adalah melakukan sholat sunnah. Dengan sering melakukan sholat Dhuha dan mengikuti biro jodoh, maka potensi kita mendapatkan jodoh akan sangat besar. Jangan remehkan kesaktian doa, sebab, dengan doa yang tulus, potensi terkabulnya doa enteng jodoh akan kita dapatkan.

Sholat Dhuha sangat dianjurkan dilakukan mulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 10.00 WIB. Waktu-waktu tersebut, dianggap sangat tepat, karena pada waktu pagi, Allah menurunkan karunia dan rezekinya kepada umat Islam yang mau berdoa kepada Allah SWT.

Lalu jangan lupa, setelah sholat Dhuha, harus membaca doa sholat Dhuha. Lalu apa saja sih keistimewaan dari sholat Dhuha? Berikut 7 keistimewaan sholat dhuha:

  • Sholat Dhuha membuat jodoh menjadi enteng.
  • Sholat Dhuha membuat rezeki menjadi mudah.
  • Sholat Dhuha bermanfaat menyembuhkan penyakit.
  • Sholat dhuha membuat kerja menjadi lancar.
  • Sholat Dhuha bermanfaat meningkatkan ketakwaan
  • Sholat Dhuha bermanfaat menyehatkan badan
  • Sholat Dhuha membentuk mental kaya

Aktif di Majelis-Majelis Pengajian Lalu Kalian Menjadi Pengurus Dari Majelis Taklim Tersebut

Agar kalian terus-terusan disukai orang, maka kalian harus selalu menunjukan prestasi diri di publik. Inilah salah satu amalan enteng jodoh yang mudah dilakukan. Cara menunjukan prestasi diri itu yaitu dengan aktif ke majelis-majelis taklim. Disarankan kalian menjadi bagian dari kepengurusan majelis taklim tersebut. Saat kita aktif di kepengurusan majelis taklim, maka kita sangat berpotensi mendapatkan jodoh.

Allah sendiri menjamin, bahwa jodoh akan datang saat kita sudah mapan. Baik itu mapan dalam segi prestasi, mapan dalam segi financial, maupun mapan dalam segi keagamaan dengan aktif di banyak majelis taklim.

Perlu kita ketahui, bahwa wanita kerap berdesir saat melihat adanya darah kepemimpinan pada pria. Wanita secara auto pilot akan tertarik kepada pria yang sedang memberikan perintah pimpinan ke bawahan atau anak buahnya. Makannya itu Anda sangat disarankan aktif di majelis taklim.

Dengan kalian aktif sebagai pengurus di majelis taklim, maka potensi mendapatkan jodoh akan sangat besar.  hal ini menjadi senjata ampuh untuk dijadikan amalan enteng jodoh. Jadi langsung saja kalian aktif di berbagai organisasi dan majelis taklim lalu berusahalah menjadi pimpinan dalam organisasi tersebut.

Memperbagus Diri Dengan Upgrade Penampilan

Jangan biasakan dirimu tampil jorok dan kumal. Tampilah sekece mungkin dengan dandanan yang rapi. Semakin kita rapi dalam berdandan, maka semakin besar pula peluang kita untuk mendapatkan jodoh.
Upgrade penampilan disini maksudnya yaitu kita memperbaharuhi pakaian dan style kita. Pakailah pakaian yang keren. Dari pakaian itu, nantinya akan menjadikan kita trend seter bagi para lawan jenis yang lihat.

Allah memang menyuruh kita untuk menggunakan pakaian terbaik. Bahkan saat sholat pun, kita diperintahkan Allah, untuk memakai pakaian yang baik. Jadi saat kita keluar rumah, dan akan bertemu dengan banyak orang, kita pun harus menggunakan pakaian terbaik pula agar ada kemungkinan potensi jodoh yang bisa kita dapatkan.

Sering Membaca, Mengaji, dan Memperdalam Ilmu

Amalan enteng jodoh selanjutnya adalah memperdalam ilmu. Kalian susah mendapatkan jodoh mungkin saja karena ilmu yang kalian perdalam masih kurang. Jika kalian kurang memperdalam ilmu, maka efeknya bisa mempersulit datangnya jodoh.

Karena kriteria dari pasangan sendiri suka kepada orang-orang yang memperdalam ilmu. Semakin seseorang memperdalam ilmu, maka semakin besar potensi untuk mendapatkan jodoh.

Memperdalam ilmu di sini maksudnya yaitu dengan sekolah dan kuliah setinggi-tingginya. Semakin banyak gelar dan capaian gelar yang didapatkan seseorang, maka potensi untuk mendapatkan jodoh akan semakin besar.

Orang-orang yang berpendidikan tinggi otomatis akan mendapatkan perhatian dari calon jodoh yang kemungkinan menghampiri. Jadi pastikanlah kalian kuliah setinggi-tingginya. Dengan kuliah setinggi-tingginya itu diharapkan akan mendapatkan intensi dan perhatian dari calon jodoh yang akan mendekatimu.

Sering-Seringlah Melakukan Sedekah

Agar bisa enteng jodoh, Anda bisa menerapkan amalan enteng jodoh bersedekah. maka sering-seringlah melakukan sedekah. Dengan kita sering memberi sedekah, maka besar kemungkinan jodoh akan semakin terbuka. Apalagi kita ketahui bahwa sedekah adalah pintu utamanya untuk membuka jodoh, tapi tidak hanya itu, sedekah juga termasuk amalan melancarkan rezeki.

Besarnya sedekah tidak harus diukur dengan kuantitas. Besarnya sedekah juga tidak harus diukur dari mahal atau murahnya sebuah barang yang disedekahkan.

Konsep sedekah yang diterima Allah yaitu sedekah yang ikhlas. Tidak terlalu mengharap imbalan dari sesama manusia. berapapun sedekahnya yang penting ikhlas dan mendatangkan rezeki yang berlimpah dan jodoh yang baik.

Nah itulah 7 amalan enteng jodoh yang bisa dilakukan untuk mendatangkan pasangan. Kira-kira kalian siap untuk melakukan amalan-amalan di atas? Agar selalu diberikan keentengan dalam berjodoh?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *